Wali kelas SMA Assalaam ikuti Audit dari Unit Penjamin Mutu PPMI Assalaam

Rabu, 25 Maret 2020. Unit Penjaminan Mutu PPMI Assalaam  merupakan unit yang memberikan pelayanan mutu di PPMI Assalaam. Sehingga dalam mengawal mutu pendidikan dan fasilitas pendidikan selalu diaudit secara berkala, yaitu seperti audit wali kelas yang dilakukan serentak hari ini.

Wali kelas adalah jembatan informasi kepada orang tua murid, untuk semua informasi baik harian mingguan dan bulanan, wali murid dapat mengakses kepada wali kelas masing-masing, Unit penjamin mutu memastikan program ini selalu berjalan dengan baik, maka wali kelas harus menyediakan data yang sudah diberikan oleh Unit Pejamin Mutu.

Tidak hanya data saja yang diaudit oleh Unit Penjamin mutu tetapi sarpras kelas juga menjadi penilaian. Perlengkapan kelas sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar harus dalam keadaan baik, karena falilitas merupakan keperluan kelas sehingga pengecekan bertujuan memberikan perbaikan jika ada yang sudah tidak dapat berfungsi dengan baik.

Untuk Mempermudah pengecekan data dan sarpras Unit Penjamin Mutu Bekerjasama dengan waka Kesiswaan, dengan konsep silang yaitu Unit yang berbeda mengaudit unit lainya. yaitu Unit MTs mengaudit Unit SMA dan sebaliknya. Untuk yang putra auditornya yaitu Ust Nanang dan Ust Sexty.

Setiap satu semester akan ada pendataan sarpras dan penunjang kegiatan belajar mengajar, diharapkan wali kelas memberikan informasi yang valid untuk kebutuhan kelas dan kebutuhan santri dalam belajar mengajar, sehingga pihak perbaikan akan menyediakan keperluan tersebut. Alhamdulillah semua kelas SMA Assalaam masih dalam keadaan baik. Pada saat ini juga disediakan tempat cuci tangan dan handsanitazer. (sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.