Setelah sebelumnya rombongan mahasiswa (28/1), kali ini Mahasiswi semester 2 Prodi Perbandingan Madzhab Fakultas Syariah Universitas Darussalam Gontor juga mengunjungi Observatorium Assalaam pada Selasa, 11 Februari 2020. Kegiatan kunjungan dalam rangka Studi Akademik dengan tema “Mengetahui Pengkajian Ilmu Falak” ini diikuti oleh 25 mahasiswi dan 2 dosen pembimbing.

Pada pukul 14.15 WIB rombongan mahasiswi UNIDA tiba di PPMI Assalaam. Rombongan langsung diarahkan menuju gedung Observatorium lantai 4. Di Galeri Sains dilaksanakan pembukaan acara, sambutan, serta pemberian materi pengenalan CASA dan ilmu falak oleh Ustadz AR. Sugeng Riyadi. Secara resmi, acara ditutup dengan penyerahan souvenir dari PAA Assalaam kepada pihak UNIDA Gontor dan sebaliknya.

Kegiatan dilanjutkan menuju lantai 5 untuk melihat album foto kegiatan dan souvenir CASA. Selanjutnya dilakukan foto bersama antara UNIDA Gontor dan PAA Assalaam. Para mahasiswi beranjak menuju dome untuk pengenalan instrumen yang ada di Observatorium dan simulasi penggunaan teleskop. Para mahasiswa terlihat antusias ketika mendengarkan dan menyimak penjelasan Ustad AR tersebut.

Sebelum beranjak ke Magelang, mahasiswi UNIDA Gontor berfoto kembali di depan dome Observatorium Assalaam. Keadaan yang hujan sejak siang tidak menyurutkan semangat mahasiswi untuk mengikuti rangkaian acara. Semoga di kunjungan berikutnya, cuaca cerah dan mahasiswi UNIDA Gontor bisa melakukan pengamatan.

“Bersama CASA, Mengintip Gerbang Semesta”

“Bringing Astronomy to the Santri”

Video Youtube: https://youtu.be/B0JbN43umNw

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.