Santri sedang mengikuti Ulangan Tengah semester (UTS) secara online

16/09/2020. Hari ini PPMI Asaalaam Sukoharjo mulai melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) Gasal Tahun Pelajaran 2020/2021, Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS), dimulai pada tanggal 16 – 26 September 2020 serentak dilaksanakan oleh empat (4) unit sekolah yang terdiri dari MTs, SMA, MA dan SMK serentak di lingkungan PPMI Assalaam.

Pelaksanaan UTS mengacu kepada kalender akademik pondok bahwa materi yang disampaikan oleh guru sudah mencapai 50% dari materi pembelajaran dalam satu semester.

Kegiatan UTS dilaksanakan untuk mengevaluasi belajar santri selama pembelajaran berlangsung kurang lebih setengah semester, untuk pelaksanaan UTS kali ini terasa berbeda dari biasanya karena santri mengerjakan dari rumah masing-masing secara online (Daring) karena pandemi covid-19.

Setiap harinya 2 – 3 mata pelajaran diujikan pada kegiatan ini, guru mata pelajaran bertugas untuk mereview soal serta melaksanakan kepengawasan selama ulangan berlangsung. Semoga dalam pelaksanaan UTS ini berjalan lancar dan santri mendapatkan hasil terbaik serta pandemi ini segera berakhir sehingga para santri bisa segera kembali mengikuti kegiatan di Pondok dengan tidak ada permasalahan apapun.