Selama KLB Santri SMA Assalaam KBM sampai jam 11.45 WIB

Kegiatan Senam ringan setiap pagi untuk kesehatan santri

21/03/2020. Kegiatan belajar mengajar SMA Assalaam selama KLB (Kejadian Luar Biasa) ini mengalami perubahan, KBM yang biasanya berakhir pada pada pukul 13.00 WIB menjadi pukul 11.45 WIB. Karena kegiatan belajar mengajar di PPMI Assalaam harus ada, maka kegiatan pondok yang dapat menguras fisik banyak yang di tiadakan.

Tujuan dari penerapan jam pendek pada kegiatan belajar mengajar ini adalah untuk memberikan waktu yang cukup bagi santri untuk dapat istirahat dengan cukup. Karena PPMI Assalaam termasuk pondok Boarding, maka sesuai dengan edaran gubernur JAwa Tengah, bahwa santri tidak boleh pulang atau dijenguk orang tua dulu, sehingga kegiatan pondok tetap harus jalan untuk memberikan santri asupan ilmu.

Setelah pulang KBM santri sholat dhuhur berjamaah kemudian dilanjutkan makan siang, pada pukul 13.00 WIB santri diwajibkan untuk tidur siang. Sore harinya setelah jamaah sholat ashar, santri diperbolehkan untuk kegiatan olah raga ringan dan tidak diperbolehkan untuk menggunakan pelatih yang berasal dari luar pondok untuk sementara. untukmalam harinya santri harus sudah tidur pada pukul 21.00 WIB.

Dengan memenajemen waktu didalam pondok diharapkan santri lebih terkondisi dengan baik, baik fisik dan psikis. Kegiatan yang dapat menguras tenaga dan waktu tidak diperbolekan terlebih dahulu. Serta kebiasaan hidup bersih bisa diterapkan, dengan demikian pola hidup sehat dapat diterapkan di PPMI Assalaam, sehingga kita sama-sama bisa melawan COVID-19 dilingkungan PPMI Assalaam. (sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.