Santri SMA Assalaam yang ada dirumah KBM Secara Daring

21/03/2020. Berdasarkan keputusan direktur PPMI Assalaam, bahwa tamu, pengujung, dan wali santri untuk sementara tidak diperkenankan untuk masuk atau mengunjungi anaknya yang sedang mondok di PPMI Assalaam karena Wabah COVID-19. Dengan demikian santri tetap belajar didalam pondok tentunya dengan waktu belajar dikurangi.

Bagi santri yang sudah terlanjur ijin sebelum surat keputusan, maka santri diberikan waktu untuk tidak kembali kepondok dahulu, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara online dengan memberikan tugas-tugas dari sekolah via internet. Ini semua dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini. Dengan demikian hak sebagai santri untuk mendapatkan pembelajaran dari ustadz ustadzah dapat dilakukan secara online.

Kondisi seperti ini, memang sangat tidak diharapkan tetapi sebagai orang beriman marilah kita mengambil hikmah dari semua kejadian ini, bisa jadi kita terlalu jauh dari Allah SWT, sehingga kita diberikan peringatan Allah SWT, faktanya kita dijauhkan dari rumah-rumah Allah SWT. Hampir semua masjid ditutup kegiatan jumatan, bahkan Masjidil haram dan masjid Nabawi. ini semua mengingatkan kita semua, sholat berjamaah adalah ukhuwah umat islam. (Sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.