• Garuda Mas Pabelan Po.Box 286 Kartasura Sukoharjo Central Java Indonesia

Santri SMA Assalaam Ikuti Pelatihan Musik

Untuk memberikan wadah bakat musik pada santri Pondok pesantren PPMI Asalaam. SMA Assalaam memberikan Program Layanan Pendidikan bagi santri SMA Khususnya dalam program bakat minat dan  skill. Program ini diharapkan dapat memberikan tempat bagi santri yang berminat daam bidang music, sehingga program ini selain menghasilkan program dakwah melalui music islami juga mempersiapkan santri untuk lomba-lomba diluar sekolah, khususnya dalam bidang music.

Pada hari Kamis (3/10/2019) santri SMA Assalaam berlatih bermain alat music dalam suatu bentuk groub band.  Latihan yang biasanya dilaksanakan di studio band ini, pada hari itu dilaksanakan dihalaman, yaitu digasebo PPMI Assalaam. Sebagai pelatih music kali ini adalah instruktur dari Studio Doremi, dan didampingi oleh ust Susilarto Hadi Kartiko Atau lebih dikenal dengan ust Koko. Dengan tujuan untuk menghidari santri dari kebosanan di studio music, selain itu sebagai daya semangat santri untuk berlatih dengan disaksikan teman-teman serta adik-adik kelasnya.

Bakat yang terpendam sudah mulai tampak dipermukaan. Seorang santri tidak hanya pandai mengaji dan berpidato, tetapi juga dalam bidang music, selain sebagai sarana dakwah music juga dapat memberikan kesan tersendiri dalam dunia islam. Walisongo untuk menyebarkan Islam di Jawa banyak sekali menggunakan sarana prasana yang berkaitan dengan budaya setempat, salah satunya music Gamelan. Pada masa milenial ini sudah banyak sekali bermuculan musik-musik Islami, salah satunya music Gambus.

Latihan ini akan diagendakan secara rutin, sehingga santri SMA jika terdapat event dan lomba sudah siap. Semoga santri makin bisa menampilkan bakatnya dan mendapatkan apresiasi dari semua civitas pondok.

Jl. Garuda Mas Pabelan Po. Box 286 Kartasura Central Java Indonesia

Copyright ⓒ 2019 PPMI Assalaam Sukoharjo Central Java Indonesia. All Rights Reserved.