Santri SMA Assalaam Ikuti Ujian Tulis Kepondokan

suasna Ujian kepondokan kelas 12 PPMI Assalaam

Ujian Nasional akhirnya ditiadakan, maka PPMI Assalaam langsung merespon dengan mereschedule kegiatan lainya. Kegiatan yang mungkin dapat dilaksanakan terlebih dahulu maka dilaksanakan demi menghindari penumpukan kegiatan.

Alhamdulillah Setelah ujian sekolah dihentikan sementara, maka ujian kepondokan dimajukan, hari ini Rabu 25 Maret 2020 PPMI Assalaam mengadakan ujian tulis, yang diikuti oleh seluruh santri kelas 6. Kegiatan yang menjadi penilaian untuk memberikan ijazah kepondokan dari PPMI Assalaam. Ujian yang hanya dilaksanakan oleh kelas akhir ini, bertujuan untuk syarat mengikuti wisuda kelas 6.

Ujian akan berlangsung mulai hari ini Rabu 25 Maret 2020 sampai dengan 28 Maret 2020. Mapel yang diujikan adalah, Al-Qur’an Hadist, Tarikh Islam, Bahasa arab, Qiro’atul Kutub, Bahada Inggris, Fiqih ushul fiqh, dan Aqidah Akhlak. Ujian kepondokan ini adalah ujian yang paling bergengsi setara dengan ujian nasional, Ujian yang juga sebagai syarat untuk mendapatkan syahadah, yaitu santri harus mempunyai rata-rata nilai 8.0. Jika kurang dari itu minimal santri harus KKM yaitu dengan nilai 60, maka dikategorikan tasdiq.

Untuk urutan wisuda santri, diurutkan berdasarkan nilai dan capaian tahfid serta nilai suluk. Oleh karena itu santri yang wisudanya ingin mendapatkan urutan pertama maka harus mendapatkan nilai tertinggi dan tahfidznya harus tertinggi juga. (sarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.