Bahasa Arab sebagai salah bahasa yang wajib di pelajari dilembaga pendidikan Islam dan Pesantren. Skill dan kemampuan berbahasa arab bagi para ustadz/ustadzah wajib dikuasi untuk memberikan kemudahan pembelajaran bagi para siswa. Sebagai media pembelajaran bagi para tenaga pengajar atau ustadz pengampu pelajaran bahasa arab, PPMI Assalaam bekerja sama dengan PT. Fajar Ulung Indonesia penerbit buku Serial Bahasa Arab untuk Anak mengadakan acara Dauroh Tadribiyah Turuqu Tadris Lughotul Arabiyah Lighoiri Nathiqina biha pada hari Selasa – Rabu (11-12 Februari 2020) bertempat di Auditorium Assalaam Syariah Hotel.

Kegiatan yang di ikuti oleh lembaga pendidikan Islam di ikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah sebagai utusan. Mereka antara lain berasal dari Pondok Pesantren Ibnu Abbas Sragen, PPMI Assalaam.

Pemateri dalam kegiatan daurah bahasa arab di sampaikan oleh Syekh Dr. Eldow Awadelkarim Ali (Pakar Pembelajaran Bahasa Arab Dosen Universitas Ibnu Kholdun Jakarta) dan Syekh Ashraf Abdalla Madeen Saad (Native Speaker Guru Bantu Bahasa Arab PPMI Assalaam dari Al Azhar Kairo Mesir).

Kegiatan Daurah pembukaan disampaikan oleh Wakil Direktur PPMI Assalaam Ust. H. Trisnojoyo Khottob, S. Ag, MM. “Pembelajaran Bahasa Arab adalah sangat penting untuk kalangan pendidikan di lembaga pendidikan Islam maupun pondok pesantren, banyak metode dan teknik pembelajaran untuk memudahkan pemahaman bagi para siswa, Alhamdulillah PPMI Assalaam dapat menyelenggarakan dauroh bahasa arab dengan pemateri langsung dari native speaker semoga kegiatan ini dapat membantu para pengajar (ustadz) dalam proses pembelajaran bahasa arab bagi para siswa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.