Observatorium Assalaam Sambut Kunjungan Santri Kelas VII MTs PPMI Assalaam

0Shares

Sukoharjo – Sekitar 60 santri dari kelas VII G dan VII H melakukan kunjungan ke Observatorium Assalaam pada Kamis (27/7).

MTs PPMI Assalaam mengadakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, khususnya kelas PLP kepada santri kelas VII. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Mahad yang membahas mengenai arah kebijakan kelas PLP. Kemudian setiap kelas memiliki agenda yang berbeda.

Santriwan kelas VII G dan VII H mendapat bagian mengunjungi Observatorium Assalaam. Sekitar pukul 10.20 santri tiba di kawasan Observatorium Assalaam. Mereka disambut oleh kakak-kakak anggota CASA yang bertugas di Anjungan Astronomi lantai 5 untuk diberi pengarahan singkat.

Santri diberi kesempatan untuk melihat bintik Matahari melalui teleskop. Disediakan dua unit teleskop manual Evostar yang diarahkan ke Matahari oleh petugas. Selain, itu santri juga diberikan pengenalan alat-alat astronomi, khususnya teleskop utama di Dome, serta koleksi literatur dan karya dari anggota CASA. Setelah praktik, santri diarahkan ke Galeri Sains untuk mendapat materi pengenalan Observatorium Assalaam dan CASA yang disampaikan oleh ustadzah Ratna.

Acara ditutup oleh ustadz Najib selaku pendamping dari MTs. Sesi foto bersama dilakukan di Galeri Sains di dampingi oleh wali kelas.

Semoga dengan adanya pengenalan Observatorium Assalaam dan CASA ini bisa menarik minat para santri baru untuk mempelajari ayat-ayat kauniyah.

โ€œBersama CASA, Mengintip Gerbang Semestaโ€
โ€œBringing Astronomy to the Santriโ€

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.