News

Mentri BUMN RI H. Erick Thohir, B.A, M.B.A Beri Motivasi Santri Assalaam

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam menerima kunjungan Mentri BUMN RI, Bapak H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. pada Sabtu (19/11/2022). Selain untuk silaturahmi, kedatangan Menteri BUMN RI di PPMI Assalaam juga untuk memberikan ceramah ilmiah bertemakan “Santri dan Pesantren, Pilar Akhlak dan Kemajuan Negeri” bagi para santri Assalaam

Bapak H. Erick Thohir, BA, MBA (Menteri BUMN RI) Memberikan Ceramah Ilmiah di Depan Santri PPMI Assalaam (19/11/2022)

Bertempat di Masjid Assalaam, 2100 santri Assalaam menyambut dengan suka cita kedatangan Bapak Mentri. Antusiasme santri tergambarkan dari aktifnya santri menjawab dan bertanya seputar perkembangan ekonomi dan Sumber daya manusia di Indonesia.

Bapak Erick Tohir juga menegaskan bahwa membangun Indonesia tidak hanya butuh sumber daya manusia yang cakap, namun juga berakhlak dan Pondok Pesantren sudah memiliki fondasi itu. Dalam Sambutannya di hadapan para pengasuh, Bapak Erick Tohir juga menyampaikan bahwa CSR BUMN di fokuskan pada 3 bidang yakni Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Pemberdayaan Masyarakat UMKM.

Bapak H. Erick Thohir, BA, MBA Berfoto bersama Santriwati PPMI Assalaam (19/11/2022)

Melalui sambutannya Direktur Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Ustadz Uripto M. Yunus, M.Ed menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Assalaam merasa terhormat dengan kedatangan Bapak Mentri, Bapak Erick Tohir.

“Insya Allah kami, segenap pengasuh dan para santri akan selalu berdo’a agar Bapak Erick Tohir senantiasa sehat dan mampu mengemban amanah” Harap Ustadz Uripto M. Yunus, M.Ed di hadapan Bapak Mentri dan Para Santri.

“Terimakasih Bapak Menteri sudah berkunjung di Pondok Kami, terimakasih pula sudah menginspirasi kami, semoga kami bisa meneruskan perjuangan Bapak untuk membangun Indonesia” Ucap Nurul Aisyah santri kelas XI asal Bima.

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam mendukung pendidikan karakter bagi para santri melalui motivasi para tokoh Nasional. Presiden RI Joko Widodo saat menjabat sebagai Walikota Solo juga pernah menyapa para santri, Bapak Jusuf Kalla, Bapak B.J. Habibie serta para tokoh tokoh pembangun negeri selainnya.

Anda Membutuhkan Informasi ?