News

80 Santri MA PPMI Assalaam Ikuti Sparring Partner English Club

Untuk memberikan pengalaman dalam penggunaan percakapan Bahasa Inggris sebanyak 80 santri MA PPMI Assalaam mengikuti outing class Sparring Partner English Club dengan di dampingi oleh para pengasuh antara lain Ust. H. Sukarno, M.Pd (selaku Guru Pengampu Mapel Bahasa Inggris MA Assalaam), Ust Zaid Abdul Latief (Selaku Kepala KMI Ponpes Darus Sayahadah Boyolali)

Kegiatan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00. Antusiasme terlihat jelas di wajah para santri, baik dari MA PPMI Assalaam ataupun Darusy Syahadah. Kegiatan pembelajaran conversation berlangsung dengan aktif, menyenangkan, dan penuh makna. Santriwan dan santriwati berada di ruangan yang terpisah namun masih berada di kompleks Darusy Syahadah. Saat kegiatan diskusi, dibentuk kelompok-kelompok diskusi kecil dengan didampingi ustadz pendamping. Kegiatan ini merupakan salah satu cara belajar bahasa asing dengan suasana yang lebih santai dan menyenangkan.

Menurut Erwin Rohmat H. (Koordinator Lapangan) menyampaikan, kedepannya pihak Ponpes Darusy Syahadah akan mengunjungi MA PPMI Assalaam untuk kegiatan yang serupa. Insya allah, antara MA PPMI Assalaam dan ponpes Darusy Syahadah akan terus ada komunikasi dan kegiatan kerjasama di event lainnya.

Sukarno, M.Pd. dalam sambutannya, “Kegiatan ini sangat baik untuk menambah kecakapan dalam berbahasa Inggris para santri. Meskipun penggunaan Bahasa Inggris santri belum sempurna, setidaknya bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Dengan adanya kerjasama ini pula, santri saling bertukar ilmu serta menambah teman/channel, sehingga proses belajar berbahasa Inggris lebih mudah dipahami dan dipraktekkan”.

Anda Membutuhkan Informasi ?