News

Menyemarakan 40 Tahun, PPMI Assalaam Gelar Serangkaian Kegiatan Mulai Jalan Sehat, Tabligh Akbar hingga Wayang Kulit.

40 Tahun, PPMI Assalaam Gelar Serangkaian Kegiatan Mulai Jalan Sehat, Tabligh Akbar hingga Wayang Kulit.
40 Tahun, PPMI Assalaam Gelar Serangkaian Kegiatan Mulai Jalan Sehat, Tabligh Akbar hingga Wayang Kulit.

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo menggelar rangkaian event dalam memperingati Milad ke 40tahun. Dengan tema Berkarya dan Membangun Peradaban yang Rahmatan Lil’Alamin, PPMI Assalaam membuka rangkaian kegiatan tersebut dengan Jalan Sehat Keluarga pada Sabtu (30/07). Selain itu, pelaksanaan Jalan Sehat ini juga sebagai peringatan tahun baru Islam 1444 H.

Acara jalan sehat ini dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bapak Rujito, SE, MM sebagai perwakilan Bupati Sukoharjo. Bapak Camat Kartasura, Drs. Joko Miranto bersama Direktur PPMI Assalaam, Ustadz Uripto M. Yunus M.Ed membuka start yang di ikuti oleh 3000 peserta dari santri PPMI Assalaam dan Karyawan PPMI Assalaam . Bapak Lurah Gonilan, Wahyu Sih Setyawan S.E dan Kapolsek Sukoharjo, AKP Mulyanta SH,MH beserta tim juga hadir dan yang membantu mensukseskan acara agar jalan sehat berjalan dengan lancar.

Ceremony Pembukaan rangkaian Acara Milad PPMI Assalaam ke 40 tahun di buka dengan pemotongan pita oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri PPMI Assalaam, Ibunda Siti Aminah Abdullah dan Perwakilan Bupati Sukoharjo, Bapak Rujito, SE, MM.

Sebagai tanda usia PPMI Assalaam yang menginjak 40tahun, terdapat ceremony simbolis dengan menerbangkan 4 burung Merpati dan 40 burung Parkit serta Balon Gas di Lapangan Komplek Barat PPMI Assalaam.

Setelah dilaksanakan jalan sehat, akan digelar juga Napak Tilas 40 tahun PPMI Assalaam, Reuni Akbar Alumni, IKMAS Fair Festival, Pertunjukan Wayang Kulit, dan Sekolah Lapang Hilal Nasional serta Tabligh Akbar yang di ampuh langsung oleh Alumni PPMI Assalaam Ustadz Arifin Nugroho, Lc, MA dan di pandu oleh Hamdan AlKahfie, S.Sos, M.I.Kom pada Sabtu (06/08).

“Usia 40 tahun bukanlah usia muda, ribuan alumni juga sudah berkarya dan berperan di berbagai sector masyarakat. Tapi, ini akan menjadi lecutan bagi kami untuk terus berkarya dan membangun peradaban yang rahmatan lil’alamin” tutur Ustadz Dr. Arkanudin Budianto selaku Sekretaris PPMI Assalaam.

Sementara itu, Ustadz Sigit Raharja, S.Si selaku Wakil Direktur II PPMI Assalaam mengimbuhkan bahwa berbagai event ini merupakan wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih PPMI Assalaam kepada seluruh elemen yang mendukung dan berkontribusi dalam segala program PPMI Assalaam. “Semoga kami terus amanah, untuk mendidik generasi yang rahmatan Lil’Alamin” Tegas Sigit Raharja saat ditemui di PPMI Assalaam (30/07).