News

Ikuti Spiritual Building Training, Santri Assalaam Siap Awali Pembelajaran

Ikuti Spiritual Building Traning, Santri Assalaam Siap Awali Pembelajaran
Ikuti Spiritual Building Traning, Santri Assalaam Siap Awali Pembelajaran

Santri PPMI Assalaam mengikuti kegiatan Spiritual Building Traning pada Sabtu (23/7). Santri putri di gelar di Assalaam Center dan santri putra di gelar di Masjid Assalaam. Kegiatan Spiritual ini menghadirkan motivator sekaligus trainer yakni Bapak H.Andie Kusuma Brata,S.E.,S.Kom.M.M.,M.Si.,M.CH.,C.Ht untuk santri putri dan Ahmad Rofiul Ilmi Alauddin, S.Pd.,S.Sos.,M.Pd.,CH.,CHt.,C.Mt.,CMth. untuk santri putra.

Dengan tema Santri Berilmu dan Berkarya yang Rahmatan lil’alamin, para santri mengikuti kegiatan dengan fokus dan antusias. Adapun beberapa hal yang di kupas oleh Traner bahwa santri ber-Akhlaq menyimbolkan beberapa point, A= Adab, K= Karomah/ Kehormatan.,H= Hasan /Baik, L = Lughoh/Bahasa, A= Al Haya’/Malu dan Q= Qolbu Salim.

Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi para santri agar semangat dan optimis dalam menempuh pendidikan di PPMI Assalaam. “Rintangan dan tantangan dalam perjalanan pendidikan pasti ada. Kami ingin memantapkan komitment dan spiritual santri agar menjalani masa pendidikan dengan optimis dan pantang menyerah” Tutur Nihayatul Qoribah, M.Ag selaku Kepala Divisi Minat Bakat Kesantrian Putri PPMI Assalaam.

Di mulainya awal pembelajaran tahun 2022/2023 bukan hanya dengan kegiatan Spiritual Building Traning namun juga ada Apel Pembukaan KBM pagi hari, dimana Ustadz Edi Suprapto, M.Pd sebagai pembina upacara. Diharapkan dengan seluruh rangakaian kegiatan Khutbah Ta’aruf santri PPMI Assalaam mampu menyelesaikan pendidikan di PPMI Assalaam dengan lancar dan membanggakan.