News

Santri PPMI Assalaam Ikuti Khutbah Ta’aruf Akbar

Santri PPMI Assalaam Ikuti Khutbah Ta'aruf Akbar
Santri PPMI Assalaam Ikuti Khutbah Ta'aruf Akbar

Santri PPMI Assalaam ikuti Khutbah Ta’aruf Akbar pada Jumat (22/07) di Assalaamc Center untuk santriwati dan Masjid Assalaam untuk santriwan. Khutbah Ta’aruf Akbar dilaksanakan pasca Masa Ta’aruf atau MPLS santri baru dan kedatangan santri lama pada Kamis (21/07) lalu.

Dalam Khutbah Ta’aruf Akbar santriwati, Para pengasuh mulai dari jajaran direktorat hingga ustadz ustadzah mengenalkan diri. Dengan Irsyadaat oleh Direktur PPMI Assalaam Drs, H. Uripto Mahmud Yunus, M.Ed.

Dalam sambutannya Ustadz Yunus memberikan pesan kepada seluruh santriwati, adapun beberapa pesannya meliputi, 1) Taat dalam Disiplin dan Sunnah Pondok dengan Ikhlas dan Ridho. 2) Menghormati para pengasuh,orang tua menghormati yang lebih tua dan menyayangi yang muda, 3) Menjaga Persaudaraan dalam Ikatan Islam dan Assalaam, 4) Keikhlasan dalam berjuang menuntut Ilmu, 5) Membulatkan Niat dan Tekad, 6)Tidak menyia-nyiakan waktu.

Setelah sambutan Direktur PPMI Assalaam dilanjutkan penyampaian materi-materi Khutbah Ta’aruf Akbar. Pada sesi pertama, Ustadz H.Edi Suprapto,S.Ag.,M.Pd menyampaikan materi dengan tema “Apa yang Kamu Cari di Assalaam”, setelah itu dilanjutkan dengan materi “Bangga menjadi Santri Assalaam” oleh Ust Dr.H.Kadarusman,M.Ag. Terakhir ditutup oleh Ustadz Dr. H. Arkanudin Budiyanto, M.I.Kom.

Dengan penyegaran kembali dengan kegiatan Khutbah Ta’aruf Akbar menjadikan para lebih semangat dalam Tholabul ‘Ilmi dengan tetap berpegang teguh Nilai2 Kepesantrenan dan KeAssalaaman.