News

Para Pengasuh Sambut Kedatangan Santri Baru PPMI Assalaam TP 2022/2023

Para Pengasuh Sambut Kedatangan Santri Baru PPMI Assalaam TP 2022/2023
Para Pengasuh Sambut Kedatangan Santri Baru PPMI Assalaam TP 2022/2023

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam menyambut santri baru tahun pelajaran 2022/2023 pada Sabtu (15/7) hingga Minggu (16/7). Sebanyak 554 santri baru datang dari penjuru tanah air. Mereka akan menemuh pendidikan jenjang MTs (Madrasah Tsanawiyah) hingga SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas).

Dalam kegiatan tersebut, para wali santri bersilaturahmi dan berkenalan dengan para pengasuh. Untuk Ayah (wali laki-laki) bertemu dengan Dewan Pembina, Pengurus Yayasan dan Direktorat PPMI Assalaam, sementara Ibu (wali perempuan) bertemu dengan para wali kamar dan wali kelas. Dengan diawali penyerahan santri secara simbolis oleh mewakili MPP, Drs Nadjih Bakar, M.Si kepada Direktur PPMI Assalaam Drs. Uripto M. Yunus, M.Ed.

Pertemuan wali santri dan para pengasuh di tujukan untuk agar terjalin komitment antara PPMI Assalaam dan orangtua dalam mendidik santri, karena tanggung jawab pendidikan bukan hanya di sekolah, orangtua harus menjadi tauladan bagi para santri.

“Jika nanti anak pulang ke rumah, menjalankan rutinitas yang telah dibangun di Pondok untuk sholat jamaahnya, bangun tengah malam untuk sholat tahajud dan membaca Al-Qur’an, Bapak-bapak juga harus mengikutinya, karena sejatinya tauladan orangtua adalah pendidikan bagi anak-anak kita” Ujar Ustadz Edi Suprapto, M.Pd selaku wakil direktur 1 PPMI Assalaam.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Majelis Pengajian Islam Surakarta (YMPIS) Ibunda Siti Aminah Abdullah menyampaikan rencana pembangunan kolam renang di Komplek PPMI Assalaam sebagai fasilitas pendidikan yang mendukung minat bakat santri, tak lupa juga Ibunda Siti Aminah Abdullah memohon do’a kepada para wali santri agar proses perencanaan dan pembangunan tersebut  berjalan dengan lancar. Proses pengantaran santri baru di akhiri pada Minggu (16/7) pukul 15.00 karena santri sudah memulai aktifitas kepondokan dengan sholat ashar berjamaah. Santri baru PPMI Assalaam akan menjalani masa ta’aruf atau MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dalam 1 pekan. Rangkaian kegiatanpun telah dipersiapkan dan diharapkan santri bisa mengenal dan nyaman menempuh pendidikan di PPMI Assalaam.