News

PPMI Assalaam Bagikan Daging Kurban Hingga Pelosok Desa

Assalaam Bagikan Daging Kurban Hingga Pelosok Desa
Assalaam Bagikan Daging Kurban Hingga Pelosok Desa

Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Sukoharjo turut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mulai dari sholat i’ed di Masjid Jami’ PPMI Assalaam (9/7) hingga penyembelihan dan distribusi daging kurban kepada masyarakat (10/7). Terdapat 38 ekor hewan kurban yang terdiri dari 21 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing. Penyembelihan hewan Kurban tersebut dilakukan di berbagai desa soloraya hingga Gunung Kidul, Yogyakarta.

Distribusi hewan kurban diberikan ke 4 wilayah binaan PPMI Assalaam, yakni pertama, Desa Sundak, Tepus, Gunung Kidul. Kedua, Desa Gedong, Sinongko, Karanganyar. Ketiga, Desa Padi, Tulakan, Pacitan dan terakhir Desa Gonilan & Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Tidak hanya memberikan hewan kurban, PPMI Assalaam juga melaksanakan berbagai program sosial keagamaan kepada warga di daerah binaan. Sebelumnya, pada bulan lalu PPMI Assalaam bersama para santri mengadakan Bakti Sosial di warga Desa Gedong, Karanganyar. Santri Assalaam terjun ke masyarakat dengan mengajar TPA hingga mendampingi program cukur rambut gratis dan pengobatan gratis untuk warga desa.

Sementara itu, warga Desa Sundak, Gunung Kidul juga mengikuti pengajian akbar dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di SMPTQS Tepus (Assalaam 2) pada Jum’at (1/7) lalu. Pengajian tersebut di ikuti oleh 1.200 warga. “Alhamdulillah, Kami masih diberi kesempatan berkurban dan berbagi di moment Idul Adha 1443H kepada mereka yang berhak. Semoga bisa menjadi manfaat untuk warga desa dan pahala untuk pengkurban” Harap Ustadz Sigit Raharja selaku Wakil Direktur 2 PPMI Assalaam.

“Di wilayah binaan ini, kami juga mengajarkan santri untuk terjun langsung dimasyarakat. Kami memberikan pengalaman bagi santri-santri Assalaam untuk merasakan langsung berdakwah, berbagi dan berinteraksi dengan masyarakat melalui program-program bakti sosial dan pengabdian masyarakat” Ujar Ustadz Arkanudin Budiyanto selaku Sekretaris PPMI Assalaam.