Tak Berkategori

Lanjutkan Tradisi, MA PPMI Assalaam Loloskan Lima Santrinya ke OSN-P 2022

Lanjutkan Tradisi, MA PPMI Assalaam Loloskan Lima Santrinya ke OSN-P 2022
Lanjutkan Tradisi, MA PPMI Assalaam Loloskan Lima Santrinya ke OSN-P 2022

MA PPMI Assalaam melanjutkan tradisi meloloskan satri-santrinya di OSN tingkat Provinsi (OSN-P). Tahun ini, ada lima santri yang berasal dari lima cabang lomba. Mereka adalah M. Afnan Haidar Suyitno bidang Astronomi, Dwiputro Abiyyu Wibisono bidang Fisika, Muh. Arvin Ernanda bidang Geografi, Rafi Putra Abdurrahman bidang Informatika, dan Ahmad Rafie Pradhana bidang Matematika Artinya, tahun ini ada peningkatan dua peserta dari tahun sebelumnya. Pada OSN-K 2021, MA PPMI Assalaam meloloskan tiga santrinya di bidang Geografi, Informatika, dan Kimia.

“Alhamdulillah, MA PPMI Assalaam selalu meloloskan santrinya ke tingkat provinsi,” ujar Wahyuni, S.Pd. selaku Koordinator Bina Prestasi MA PPMI Assalaam. Tak lupa, beliau mengucapkan terika kasih kepada para pembimbing yang telah mengantarkan para santrinya lolos OSN-P. Beliau mengakui bahwa pembimbing memiliki peran yang sangat penting atas kololosan kelima santri tersebut. Selain pembimbing, system seleksi dan system pembimbingan menjadi faktor yang sangat signifikan. Santri mendapatkan bimbingan sejak awal tahun pelajaran. Siswa yang mengikuti bimbingan pun adalah siswa-siswa terpilih melalui seleksi sains internal yang dilaksanakan sampai tiga kali dalam setahun.

Kepala MA PPMI Assalaam, Farid Akbar, S.Ag., M.Pd., juga mengamini apa yang disampaikan Wahyuni. “Kami berharap santri istiqomah dalam belajar dan mendapatkan bimbingan yang terbaik untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik.”, ungkap Ustaz Farid. “Semoga cakupan prestasi santri juga semakin luas, tidak hanya provinsi maupun nasional, semoga bisa sampai ke ajang internasional,” imbuhnya.
Hal ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh civitas akademika PPMI Assalaam yang menaungi MA PPMI Assalaam. Wakil Direktur 1, H. Edy Suprapto, S.Ag.,M.Pd. mengingatkan agar para santri yang lolos OSN-P mendapatkan gemblengan yang lebih intens agar bisa meloloskan mereka ke OSN tingkat Nasional. OSN-P sendiri akan dilaksanakan secara daring mulai tanggal 23 s.d. 26 Agustus 2022.

Kontributor : Dimas Ash’ari, S.Si