News

SMK Assalaam Ikuti Axioo Class Programing

SMK ASSALAAM Ikuti AXIOO Class Programing
SMK ASSALAAM Ikuti AXIOO Class Programing

Kamis (14/4) seluruh santri kelas X (Sepuluh) dan XI (sebelas) SMK Assalaam melakukan perakitan laptop hasil kerjasama dengan Axioo di laboratorium Komputer. Pada kesempatan itu hadir Rahman Valentines sebagai pembimbing sekolah rintisan dan Andreas Briyan sebagai instruktur Axioo.

Kelas X melakukan perakitan laptop dari per-part menjadi laptop siap pakai dengan di dampingi instruktur dari Axioo dan untuk santri kelas XI mendapatkan program Axioo mengajar dimana mereka diberi pelatihan singkat mengenai pemograman dasar untuk diterapkan di dunia industri sekarang.

Kegiatan itu juga dilanjut dengan sinkronisasi kurilulum antara dunia kerja dan sekolah serta sosialisasi program Axioo. Santri Kelas X dan XI mengikuti program tersebut dengan antusias dan semangat.

“Semoga kegiatan perakitan ini bisa menjadi skill merakit laptop yang bermanfaat dan terus dikembangkan” kata Andreas Valentines selaku instruktur Axioo

“Merakit laptop lumayan susah, butuh ketrampilan, ilmu dan ketelitian” ucap Arrafi Ramadhan salah satu santri kelas X.

Kerja sama dengan AXIOO sudah berlangsung sejak tahun 2017 berupa Axioo Class Program. Pada kesempatan itu SMK Assalaam juga ditetapkan menjadi Sekolah Rintisan Binaan Axioo. “SMK Assalaam mengajarkan sikap produktif dari pada konsumtif yg sedang digandrungi oleh anak muda saat ini melalui merakit Laptop Sendiri. Selain itu, budaya Industri berbeda dengan budaya Sekolah, sehingga perlu penanaman karakter dan sikap budaya industri salah satunya dengan Perakitan laptop berstandar Industri. SMK Bisa” papar Ustadz Hedonal Rumiyanto, S.S selaku Kepala Sekolah SMK Assalaam.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd

Don`t copy text!