News

Rangkaian Kegiatan Pra Wisuda Ke-35 Santri PPMI Assalaam

Rangkaian Kegiatan Pra Wisuda Ke-35 Santri PPMI Assalaam
Rangkaian Kegiatan Pra Wisuda Ke-35 Santri PPMI Assalaam

Rabu (13/4) santriwan santriwati kelas XII mengikuti segenap rangkaian acara pra wisuda di Assalaam Center di mulai jam 08.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Pada kegiatan hari tersebut di isi pembekalan materi dan pengetahuan oleh ustadz H.Edi Suprapto,M.Pd. dengan Tema “Implementasi Nilai2 KeAssalaaman dalam Kehidupan sehari hari”, materi kedua disampaikan oleh ustadz H.Sigit Rahardja S.Si dengan Tema “Menjadi Alumni yang Rahmatn Lil ‘Alaamin” dan materi ketiga oleh ustadz Dr.H.Arkanudin Budianto,M.I.Kom dengan
tema “Menjadi Santri sepanjang masa ( Terampil bersosialisasi di Masyarakat )”

“Setelah antum lulus harus bisa mengamalkan 5 kemampuan dasar santri yang sudah di pelajari dan didapatkan selama menjadi santri yaitu berwawasan IPTEK, bertafaquh fiddin, berakhlakul Karimah, berdakwah islamiyah, dan berjiwa pemimpin” papar Ustadz H. Edi Soeprapto, M.Ag

Ustadz Sigit Raharja memberikan pesan ke seluruh calon alumni dengan memberikan contoh contoh alumni yang sukses dalam berbagai bidang.

Pada kesempatan kali itu Ustadz Dr. Arkanudin Budiyanto, M.IKom Memberikan kenang kenangan kepada 2 santri yang berprestasi yaitu Santriwan atas nama Wildan Candra Malika Al Fatih, Santriwan yang telah menuntaskan hafalan 30 Juz dan lulus syahadah, sudah diterima di ITS jurusan ilmu Kelautan jalur SNMPTN dan santriwati atas nama Fitri Indah Oktaviani yang memiliki hafalan dan lulus syahadah serta sudah keterima ITB jurusan Teknik Industri jalur SNMPTN

Buku yang diberikan untuk Wildan Candra berjudul “PEMUDA HEBAR JAMAN NABI” dengan harapan wildan akan menjadi orang hebat ketika membaca dan mempelajari biografi orang orang hebat. Sedangkan Fitri Indah mendapat buku berjudul “FATIMAH AZZAHRA” berharap bisa belajar dari Putri Rasulullah yang menjadi wanita sholihah nan cerdas karena nantinya akan menjadi seorang ibu dan sebagai Madrasah pertama putra putrinya.

“Jadilah pribadi yang bukan hanya memiliki ketrampilan abad 21 yaitu mampu berkomunikasi, berkolaborasi, Kreatif dan berfikir Kritis tetapi pribadi yang menjadi Misi Pondok yaitu memiliki keseimbangan spiritual, moral, intelektual dan ketrampilan yang akan membawa kesuksesan dunia dan akhirat” papar Ustadz Dr. Arkanudin Budiyanto, M.Ikom.

Tujuan kegiatan ini agar para Santri kelas XII mendapatkan bekal yang bermanfaat setelah lulus dr Ma’had Assalaam. Rangkaian Pra Wisuda akan dilakukan selama 4 hari dan berakhir pada Jumat (16/4). Berbagai pembekalan akan diberikan kepada Calon wisudawan wisudawati ke 35.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd

Don`t copy text!