News

Santriwati Assalaam Latihan Manasik Haji

Santriwati Assalaam Latihan Manasik Haji
Santriwati Assalaam Latihan Manasik Haji

Sejak Senin (4//4) hingga Rabu (14/4) santriwati Assalaam mengisi kegiatan sore selama Ramadhan dengan kegiatan gebyar Ramadhan diantaranya kelas Manasik Haji. Masing masing angkatan mendapatkan pelatihan 2 kali pertemuan. Materi yang di dapat adalah manasik Haji dan Umroh.

Santriwati diwajibkan memakai gamis dan jilbab putih layaknya para jamaah haji yang sedang menjalankan Ibadah haji. Pemateri Kelas Manasik Haji yaitu Kelas 1 oleh ustadzah Mujiningsih, S.Pd, kelas 2 oleh ustadzah Masfuroh Misfah, S.Ag, Kelas TKS oleh ustadzah Yanik Khizanatul K, S.Ag, Kelas 4 oleh Ustadzah Isticahroh, S.Ag, dan Kelas 5 oleh ustadzah Siti Arofah, S.Ag.

Santriwati melalukan manasik Haji Tamattu’ yaitu haji yang dilakukan setelah melaksanakan Umroh terlebih dahulu, dan di wajibkan membayar DAM berupa menyembelih seekor kambing. Santriwati melakukan kegiatan manasik dengan antusias dan semangat.

Dari kegiatan itu diharapkan Santriwati dapat memahami dan mempraktekkan syarat, Rukun, dan wajib Haji sesuai Tuntunan Rasulullah.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd

Don`t copy text!