News

Gebyar Ramadhan 1443, Ustadz Edi Suprapto : “Lantunkan Al-Qur’an dengan Nada-nada Indah”

Gebyar Ramadhan 1443, Ustadz Edi Suprapto : "Lantunkan Al-Qur'an dengan Nada-nada Indah"
Gebyar Ramadhan 1443, Ustadz Edi Suprapto : "Lantunkan Al-Qur'an dengan Nada-nada Indah"

Pengurus Organisasi Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Surakarta bagian Education Section atau Pendidikan dan Pengajaran (Qism Ta’lim) mengadakan Pembukaan Gebyar Ramadhan 1443 H di Assalaam Center pada Ahad, (3/4).

Pada pembukaan tersebut dihadiri Wakir Direktur I Ustadz Edi Soeprapto, M.Pd dan berisi Talkshow tentang Ilmu Qiro’atul Qur’an atau Tilawah 4 pemateri yaitu pelatih Nasional Ustadzah Zain Annas Muthmainah dan 3 anak Qori’ yaitu Fadhilah Khoirunisa Tirta ( 20 Tahun), Shofi Nur Afifah (16 Tahun), dan Annisa Fathin (9 Tahun).

“Tema kegiatan Gebyar Ramadhan ini adalah سعادة نور رمضان artinya Kebahagiaan Sinar Ramadhan, harapannya bisa membawa sinar kebahagiaan pada kita semua di bulan Ramadhan yang pernuh berkah ini ” ujar Rosi Dahlia selaku Ketua Panitia Gebyar Ramadhan saat mengisi sambutan.

“Semoga ada diantara kalian bisa menekuni ilmu tilawah, Alloh menganugerahkan indahnya suara, lantunkan Ayat2 Alqur’an dengan nada2 Indah dan enak di dengar. Keunggulan ini tidak bisa di miliki semua orang, maka bagi santriwati yang memiliki bakat Tilawah mari belajar dengan serius dan tekun” papar Ustadz Edi Soeprapto, M.Pd.

Gebyar Ramadhan akan berlangsung dari Hari Ahad – Jumat ( 3 -15 ) April 2022. Setelah pembukaan pagi tadi, dilanjutkan Tasmi’ Akbar Juz 2 ba’da Ashar oleh 4 santriwati kelas X yang sudah hafal Juz 2. Kegiatan Inti Gebyar Ramadhan adalah adanya kelas Ramadhan yang meliputi Kelas Tilawah, Kelas Tartil, Kelas Daiyah, Kelas Manasik Haji, dan Kelas Bedah Film setiap ba’da ashar sampai jam 17.00 WIB.


Teknis pelaksanaan berupa Moving Class dengan basis Angkatan kelas 1, 2, 4, 5 dan TKS, sedangkan kelas 3 dan 6 konsentrasi Ujian Akhir. Setiap kelas akan mengikuti kelas tersebut sebanyak 2 kali pertemuan. Tempat Kelas Tilawah ada di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Assalaam, Kelas Tartil di Ruang Audio Visual Perpustakaan, Kelas Daiyah di Aula Santriwati lantai 1, Kelas Manasik Haji di Assala am Center, dan Kelas Bedah Film di Ruang Sensavis Perpustakaan.

Pemateri merupakan Para Ustadzah Assalaam yang memiliki Keahlian pada kelas masing2 diatas.

Pada tanggal Kamis, 14 April 2022 akan diadakan kompetesi sebagai Tindak lanjut Kelas Ramadhan tersebut. LOMBA tersebut meliputi MHQ, MTQ, DAIYAH, dan Cover Lagu. Di Penghujung kegiatan adalah Penutupan dan penyerahan Hadiah pada Hari Jumat, 15 April 2022.

Dari kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 H tahun ini dapat memeriahkan, mengisi waktu dengan Kegiatan yang bermanfaat khususnya ilmu Tilawah, ilmu Tartil, Ilmu Daiyah, ilmu manasik Haji dan mendapatkan hikmah dari Film yang di bedah.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd

Don`t copy text!