News

MTs PPMI Assalaam Adakan Ujian Praktik Penjas dan Fiqih

MTs PPMI Assalaam Adakan Ujian Praktik Penjas dan Fiqih
MTs PPMI Assalaam Adakan Ujian Praktik Penjas dan Fiqih

Sukoharjo — Tahun pelajaran 2021/2022 telah memasuki semester Genap. Kini, peserta didik kelas IX MTs PPMI Assalaam harus menghadapi serangkaian ujian yang telah menanti. Salah satunya adalah ujian praktik penjas dan Fiqih yang dilaksanakan di kompleks PPMI Assalaam (14/3).

Ujian praktik bagi kelas IX yang dilaksanakan tanggal 14-15 Maret 2022. Sebanyak 331 santri kelas IX mengikuti ujian praktik dengan tertib dan antusias. Adapun pelaksanaan ujian praktik berada di ruang kelas untuk maple fiqih dan Penjasorkes dilaksanakan di lapangan.
Materi dari ujian praktik sendiri yaitu mengkafani jenazah untuk mapel fiqih dan untuk maple penjas ada beberapa materi yang diujikan diantaranya atletik, bola voli, dan kebugaran jasmani.

Kepala Madrasah Tsanawiyah, Mochamad Soleh Pratono, S.Si, menyatakan bahwa ujian praktik penjas dan fiqih ini merupakan rangkaian ujian yang dilaksanakan santri kelas IX dengan mengujikan materi-materi yang sebelumya pernah disampaikan dalam proses pembelajaran.

“Ujian Praktik tetap harus dilaksanakan, karena salah satu syarat kelulusan. Selain itu, agar anak-anak juga bisa mempraktikkan teori yang selama ini dipelajari.,” jelas ustadz Soleh.

Setelah kegiatan ujian lisan nanti akan disusul ujian lisan dan ujian madrasah yang merupakan puncak dari kegiatan kelas IX setelah ujian ditiadakan. Semoga para santri bias mengikuti rangkaian ujian denghan lancer dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kontributor : Tarmadi, S.Pd

Don`t copy text!