News

Assalaam Language Camp (ALC) 2022

Assalaam Language Camp (ALC) 2022
Assalaam Language Camp (ALC) 2022

Assalaam Language Camp (ALC) merupakan acara peningkatan kemampuan berbahasa asing santri Assalaam yang dikemas dengan acara berkemah dan dilakukan setiap tahun satu kali.

Karena masih berada pada masa pandemi, maka ALC tahun ini diadakan di kompleks barat dengan giliran shift per asrama yang dibagi dalam tiga sesi; asrama Umar bin Khattab pada Kamis – Jum’at (17/03 – 18/03), asrama Shalahuddin & Zaid pada Senin – Selasa (21/03 – 22/03) serta asrama Utsman bin Affan pada Rabu – Kamis (23/03 – 24/03).

Acara dimulai pada hari pertama setelah zhuhur, para santri diberangkatkan menuju kompleks barat, dilanjutkan dengan beberapa materi serta game bahasa, lalu ditutup dengan berenang bersama pada hari kedua di kolam Umbul Pelem, Klaten. Tidak lupa pada malam hari, para santri berlomba untuk unjuk kemampuan dalam berkreasi dengan beberapa penampilan seperti drama, menyanyi, ataupun beretorika dalam bahasa Arab maupun Inggris.

“Kami harapkan dengan acara camp bahasa seperti ini, anak-anak bisa banyak belajar serta mengoptimalkan kemampuan berbahasa asing mereka dengan cara yang lebih menyenangkan” ungkap Ketua ALC 2022, Ust Wihdan Jefri.

Kontributor : Miftahul Firdaus, S.Pd

Don`t copy text!