News

Assalaam Festival 2022 Resmi Dibuka

Assalaam Festival 2022 Resmi Dibuka
Assalaam Festival 2022 Resmi Dibuka

Pengurus OPPMIA Periode 2021/2022 bagian Artskill, Penerangan / I’lan dan Pramuka menyelenggarakan Agenda Tahunan yaitu Assalaam Festival 2022 bertema “The Historical and Multicultural of Nusantara Festival”

Acara di mulai dengan pembukaan pada hari Ahad, 13 Maret 2022 bertempat di lapangan santriwati dihadiri oleh Ustadz Drs. H. Uripto M. Yunus, M.Ed Direktur dan Wakil Direktur I bidang Kependidikan Ustadz Edi Soeprapto, M.Pd serta para Majelis Ustadzah Kesantrian Putri.

“Semoga dari acara Assalaam Festival 2022 kita dapat menerapkan nilai nilai persatuan dan keberagaman sesuai tema Assalaam Festival dalam kehidupan sehari hari ” ujar Rania Nuha Afiqoh selaku Ketua Panitia Assalaam Festival yang merupakan santriwati kelas XI Asal Bekasi.

“Sesuai surat Al Hujurat ayat 13 bahwa Allah menjadikan kamu bersuku suku agar kamu saling mengenal, seperti asal daerah santriwati dari berbagai daerah dari seluruh indonesia. Melalui Assalaam Festival ini semoga terjalin ukhuwah dalam perbedaan, dan mengeksplor bakat bakat santriwati dalam bidang Kesenian dan ketrampilan, Public Relation serta Pramuka” papar Wakil Direktur I bagian Kependidikan saat memberikan sambutan.

Assalaam Festival 2022 akan berlangsung selama 4 hari mulai Ahad – Rabu, 13 – 16 Maret 2022 di area komplek Santriwati.

Lomba lomba Assalaam Festival meliputi bidang Art Skill, Penerangan / I’lan dan Pramuka yaitu Menyanyi Solo, Akustik, Bin Painting, Mural, Kaligrafi, Talkshow, Two Talent, Fashion Show, Kaligrafi, Tradisional Dance, pionering penggalang, pionering penegak, Halang Rintang, senam semphore, Step Up dan Seleksi Putri Baden Powell.

Selama Assalaam Festival juga terdapat Bazar makanan setiap sore dan malam hari saat lomba lomba berlangsung oleh Pengurus OPPPMIA bagian Kewirusahaan yang makanan tersebut di masak sendiri oleh Pengurus.
Bakso, suki tomyam, kebab, pisang Coklat, roti maryam, sosis bakar, dumchi, fish Roll bakar, spageti, jagung susu keju, sugarli, freshmut.

Penutupan akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2022 jam 20.00 WIB di lapangan Santriwati.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd

Don`t copy text!