News

Lima Medali Disabet Oleh Santri SMA Assalaam Dalam Ajang Olimpiade Nasional

Santriwan santriwati SMA assalaam sukoharjo menyabet 5 medali lagi tingkat nasional yang diadakan oleh mitra prestasi indonesia (13/2). Santri yang berprestasi tersebut diantaranya:

  1. ERLANGGA HIDAYAT JATI : Medali Perunggu Oliympiade Matematika
  2. NAJLA RIFA NUR ASJAD : Medali Perunggu Olympiade bahasa Indonesia
  3. NABILLA AFIFAH AMANDA : Medali perunggu Olympiade Bahasa arab
  4. AFKAR IZDIHAR PIAGAM : Medali Perak Olympiade Bahasa arab
  5. MUHAMMAD AKBAR WAHYU : Medali Perak Olympiade Fisika

Semangat beprestasi ditunjukan oleh santriwan santriwati SMA Assalaam. Lomba yang diikuti pada haril ahad (13/02) ini berbuah hasil, yakni 5 santri mendapatkan 5 Medali. Lomba dilaksanakan secara online dengan Aplikasi CBT. Dengan perolehan ini akan memberikan motivasi bagi santri dan pembinbing untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensinya.

Santri SMA Assalaam merupakan santri yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia, Konsep Belajar mengajarnya menggunakan system boarding School, Menggunakan kurikulum DIKNAS dan Kurikulum Kepondokan. Hal ini yang membuat santri semangat untuk mengikuti ajang lomba yang diadakan ddari luar pondok. Tujuan dari kompetisi yang diikuti adalah untuk mengukur kemampuan belajar selama dipondok dengan perkambangan ilmu pengetahuan anak lain yang ada diluar pondok.

Bukti bahwa santri yang belajar menggunakan konsep boarding School tidak kalah dengan siswa lain adalah salah satunya dapat berprestasi diajang lomba-lomba, baik lomba akademik maupun non akademik.

Kontributor : Sarman, S.Sn

Don`t copy text!