News

Jelang PTS, SMA Assalaam Adakan Cooking Class

Jelang PTS, SMA Assalaam Adakan Cooking Class
Jelang PTS, SMA Assalaam Adakan Cooking Class

SMA Assalaam mengadakan kegiatan Cooking Class (26/2) di PPMI Assalaam sebelum santri mengikuti Penilaian Tangah Semester II yang akan dilaksanakan pada tangal (1/3). Kegiatan yang Bernama Funtastic Morning ini mengambil tema masakan nusantara, alasan penggunaan tema tersebut adalah karena santri SMA Assalaam berasal dari sabang sampai merouke. Kekayaan masakan daerah sangat beragam, sehingga santri dapat menunjukan skillnya didalam ajang lomba masak ini.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, pada rangkaian acara diantaranya yaitu, senam pagi, sambutan kepala sekolah, presentasi tema masakan, memasak, dan dilanjutkan penjurian dan diakhiri dengan pengumuman lomba.

Santri sangat menyenangi acara tersebut, masa pendemi yang berkepanjangan membuat santri jenuh akan kesibukan aktifitas akademik. Sehingga kegiatan ini dapat mengurai kejenuhan yang selama ini dialami mereka.

Selain itu kegiatan fantastic morning ini dapat mempererat Kerjasama dan silaturahmi antara kelas 10, 11 dan 12 untuk dapat saling menghormati dan menyayangi. Selain itu juga guru dan wali kelas yang mendampingi acara tersebut dapat merasakan perjuangan santrinya untuk dapat memenangkan kompetisi tersebut.

Acara ini diadakan dua kali dalam satu tahun. Kegiatan outdoor yang dapat memberikan ruang kreatifitas ini sangat bermanfaat bagi selutuh civitas SMA Assalaam.

Kontributor : Sarman, S.Sn

Don`t copy text!