News

Santri PPMI Assalaam Peringati Isra’ Mi’raj 1443 H

Santri PPMI Assalaam Peringati Isra' Mi'raj 1443 H
Santri PPMI Assalaam Peringati Isra' Mi'raj 1443 H

Santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam memperingati Isra’ Mi’raj 1443 H pada Senin (28/2). Ada berbagai acara dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H, mulai dari kajian bersama yang dilakukan di Masjid PPMI Assalaam hingga aktivitas perlombaan yang di gelar oleh santri Assalaam.

Kajian peringatan Isra’ Mi’raj disampaikan oleh Ustadz AR Sugeng Riyadi dengan berbagai penjelasan ilmiah tentang teknis Isra’ Mi’raj kemudian mengambil beberapa pelajaran di antaranya; kita bisa menjadi lebih kuat setelah kita berhasil melalui ujian sebagaimana Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam ketika ‘aamul huzni dan kita harus membenarkan setiap ajaran yang dibawa oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.

“Ketika seluruh orang Quraisy tidak percaya terhadap cerita Al-Amin, maka Abu Bakar menyatakan kepercayaannya bahkan jika ada cerita yang lebih tidak masuk akal daripada itu, asalkan berasal dari Muhammad,” terang Ustadz AR.

Setelah kajian, agenda dilanjutkan dengan berbagai lomba yang menantang sekaligus meningkatkan kreativitas santri di antaranya futsal sarung, halang rintang, bakiak, estafet, cat tong, koin tepung, perang air, tarik tambang, bola gotong, find me dan dodge ball.

Dalam memperingati Isra’ Mi’raj 1443 H kali ini, Kesantrian Putra menggelar Kajian Pagi serta berbagai macam lomba untuk para santri pada hari Senin (28/2). Peringatan Isra’ Mi’raj ini bertujuan untuk mengambil hikmah serta spirit dari peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha kemudian dinaikkan ke Sidratul Muntaha.

Kontributor : Miftahul Firdaus, S.Pd

Don`t copy text!