Tak Berkategori

Belajar dan Berkreativitas dengan Program integrated Study

Belajar dan Berkreativitas dengan Program integrated Study
Belajar dan Berkreativitas dengan Program integrated Study

Sukoharjo – Madrasah Tsanawiyah PPMI Assalaam menggelar integrated study (Pembelajaran Terpadu) untuk beberapa mata pelajaran di kompleks Assalaam (16/2). Kegiatan ini merupakan salah satu dari bagian Program tim Bina Prestasi MTs PPMI Assalaam dengan peserta santri kelas VII dan VIII.

“Pembelajaran terpadu atau integrated Study ini membantu siswa dapat memecahkan masalah dan berpikir kritis dan memungkinkan siswa memanfaatkan keterampilannya yang dikembangkan dari mempelajari keterkaitan antar mata pelajaran”, ujar Anung Nugroho selaku Koordinator Bina Prestasi.

Dalam kegiatan ini santri kelas VIII C Membuat salad buah dan membuat video berbahasa arab tentang nama-nama buah serta bahan-bahan untk membuat salad buah dengan dibimbing oleh ustadzah Ayu Visuviati. Sedangkan kelas VII L belajar tentang “Pengukuran Tekstur, PH, dan Kesuburan tanah” dengan pembimbing ustadz Arifin Nur Ahmadi.

Antusias para santri terlihat sangat jelas karena materi yang diberikan sangat menarik dan santri selain belajar juga langsung bias praktik dengan arahan dari pembimbing masing-masing.

Kontributor : Tarmadi, S.Pd

Don`t copy text!