News

Bertajuk OLAF, Santri Putri Assalaam Selenggerakan Festival Bahasa

Bertajuk OLAF, Santri Putri Assalaam Selenggerakan Festival Bahasa
Bertajuk OLAF, Santri Putri Assalaam Selenggerakan Festival Bahasa

Pengurus OP3MIA (Organisasi Pusat Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam) santriwati kembali mengadakan festival bahasa atau yang sering disebut dengan OLAF.

OLAF merupakan Opera LanguAge Festival yang diselenggarakan setiap tahun oleh pengurus OP3MIA dari kelas 11 dengan berbasis konsulat yang terdiri dari beberapa konsulat besar diantaranya yaitu Joglo Community (daerah Jawa Tengah), Mutiara Timur Consulate (daerah Jawa Timur), Astepa atau Asteady dan Pasundan Consulate (daerah JABODETABEK dan Jawa Barat), dan Kumparan Persada Consulate (daerah Luar Jawa). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati kecuali kelas 9 dan kelas 12.

Kegiatan OLAF / Festival bahasa dilaksanakan mulai hari Ahad – Sabtu (30/01 – 05/02) dengan diisi seminar motivasi bahasa dan serangkaian perlombaan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris di lingkungan pondok. OLAF / Festival Bahasa memiliki tema Masquerade Ball Party yaitu semacam pesta dansa menggunakan topeng bertujuan agar anak dapat bersosialisasi dan berkomunikasi antar satu dengan yang lainnya menggunakan bahasa asing yang berbeda-beda tanpa perlu takut dihakimi karena identitas dirahasiakan menggunakan topeng di wajah.

“Tujuan dari kegiatan OLAF sendiri yaitu untuk mengembangkan bahasa santriwati dengan cara yang seru melalui perlombaan, mengajarkan anak untuk berkompetisi dengan sehat dan tidak takut tampil di hadapan publik” terang Ustadzah Sri Hartini selaku Ketua Panitia. Beliau juga menambahkan “Push your bounderies with comunication“.

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam memiliki berbagai program yang memacu semangat santri untuk mengembangkan bahasa, seperti muhadharah, muhadasah, program minat bakat hingga kompetisi bahasa yang di ikuti oleh para santri.

Kontributor : Ajeng Wulandari, S.Pd

Don`t copy text!