News

Santri Assalaam Ikuti Tazwidul Mufrodat (Vocabularies Enhancement)

Tambah Kosakata Bahasa Asing, Santri Assalaam Ikuti Tazwidul Mufrodat (Vocabularies Enhancement)
Tambah Kosakata Bahasa Asing, Santri Assalaam Ikuti Tazwidul Mufrodat (Vocabularies Enhancement)

Tazwidul Mufrodat / Vocabularies Enhancement merupakan kegiatan penambahan kosakata bahasa asing santri (Arab dan Inggris) yang digagas Language Improvement Section di Kesantrian Putra. Kegiatan yang dilakukan setiap pagi sebelum santri masuk sekolah mulai hari Senin-Kamis ini bertujuan untuk memperkaya perbendaharaan kosa kata bahasa asing santri agar mereka bisa secara aktif mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Agar kosakata dapat mudah dipahami dan dihafalkan santri, kegiatan Tazwidul Mufrodat harus dilakukan dengan beberapa tahap diantaranya; santri menulis kosakata asing yang baru diberikan pemateri, santri memahami makna kata, santri mendengarkan pelafalan, santri menirukan pelafalan, dan santri mampu menggunakan kosakata baru tersebut dalam bentuk kalimat.

“Mulai dari awal semester genap ini, kami berusaha membiasakan santri dengan kosakata asing melalui menirukan dan mengulang-ulang materi Tazwidul Mufrodat dalam bentuk kalimat dengan suara lantang serta keras”, terang ustadz Jefri, ketua Language Improvement Section Kesantrian Putra.

Semoga santri-santri Assalaam bisa memiliki kecakapan berbahasa asing yang nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan di masa mendatang.

Kontributor : Muftahul Firdaus, S.Pd

Don`t copy text!