News

Santri MA Assalaam Raih 2 Medali dalam Kompetisi Bahasa

Santri MA Assalaam Raih 2 Medali dalam Kompetisi Bahasa
Santri MA Assalaam Raih 2 Medali dalam Kompetisi Bahasa

Sukoharjo – Santri MA PPMI Assalaam atas nama Alwan Faiz Arrifurrahman kelas XI IPA 1 berhasil menyabet 2 medali perunggu dalam National Language Competition yang diselenggarakan oleh Divya Cahaya Prestasi. Dua medali perunggu diperoleh dari bidang Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Santri MA Assalaam Raih 2 Medali dalam Kompetisi Bahasa

Divya Competition merupakan acara yang memfasilitasi siswa dalam meningkatkan potensi dan wawasan serta berkompetisi dibidang akademik. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi, Sabtu-Ahad (18-19/09/2021) melalui media daring yaitu Googleform.

Dalam wawancara, Alwan menyampaikan, “Sebenarnya kurang dalam persiapan, tapi alhamdulillah masih mendapatkan prestasi. Yang penting mengerjakan dengan yakin”.

Dalam proses lomba, awalmnya santri mendaftar. Setelah memenuhi syarat ketentuan, santri dimasukan ke dalam grup telegram untuk penyampaian informasi lebih lanjut. Dalam lomba tidak ada sistem penyisihan.Peserta mengerjakan lomba dan menunggu pengumuman hasil perolehan.

“Soal-soalnya sangat menarik, karena benar-benar seperti soal nasional menggunakan bahasa Inggris, maka membuat diri saya berpikir dua kali lebih keras dan lebih teliti,” imbuh santri bertubug tinggi besar ini.
Alwan termasuk santri yang banyak meraih prestasi di bidang bahasa. Santri yang menyukai bahasa Inggris ini sudah meraih tiga medali mondok di PPMI Assalaam Sukoharjo. Dia berharap santri-santri yang lain bisa ikut berprestasi agar dapat menunjang masa depan terutama di studi lanjut.

Kontributor : Dimas Asha’ri, S.si

Don`t copy text!