News

Santriwati Assalaam Menangkan Kompetisi Pidato Tingkat Nasional

Ghaida Medina Tsuraya kelas VIII MTS Assalaam meraih Juara II lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Nasional yang di adakan oleh SMA Assalaam dalam Ajang PROSMART COMPETITION FESTIVAL sesion 2 yang diikuti oleh 33 Peserta tingkat SMP/MTS perwakilan dari daerah seluruh Indonesia.

Tema pidato yang dibuat oleh Ghaida Tsuraya Medina adalah Tantangan Bermedia Sosial dalam Kebaikan Bagi Generasi Abad 21dapat dilihat di akun youtube PPMI ASSALAAM.

Ustadzah Oktivita, S.Pd selalu Pembimbing menceritakan “Ghaida adalah anak yang berbakat, dalam waktu dan persiapan yang singkat karena banyaknya kegiatan di dalam Pondok tapi mampu mengikuti rangkaian lomba dengan baik dan meraih juara, selamat buat ananda Ghaida”

Lomba Pidato diadakan secara online di mulai pendaftaran tanggal 17 Oktober – 28 November, penjurian 28 November – 5 Desember dan Pengumuman 8 Desember.

Pembimbingan di lakukan di luar jam sekolah dimulai dari pembuatan naskah, revisi naskah, praktik dan pengambilan Video serta penguploadan di Youtube.

Aspek penilaian meliputi pertama penilaian bahasa yaitu tata bahasa, kefasihan, kelancaran, dan intonasi, kedua penilaian isi yaitu kesesuaian isi dengan tema, ketiga gaya yaitu Ekspresi dan mimik, keempat durasi dan ketepatan waktu.

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd