News

SELAMAT! SMA Assalaam Umumkan Pemenang Prosmart Competition Festival 2021/2022

SMA Assalaam Umumkan Pemenang Prosmart Competition Festival 2021/2022
SMA Assalaam Umumkan Pemenang Prosmart Competition Festival 2021/2022

Panitia Prosmart Competition Festival yang ke-2 mengumumkan Hasil Lomba Nasional Akademik maupun Non akademik Rabu, (8/12) dilaman media social SMA Assalaam. Pengumuman yang sempat mundur 2 hari ini berjalan dengan lancar.

Prosmart Competition Festival 2 SMA Assalaam merupakan ajang lomba akademik maupun akademik Kategori SLTP yang sudah terselenggara 2 tahun terahir ini. Untuk lomba akademik diataranya: Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial, Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam, dan Olimpiade Bahasa Inggris. Lomba Non akademiknya diataranya Speech contest, pidato bahasa arab dan pidato bahasa inggris.

Peserta Prosmart Competition Festival merupakan siswa SLTP/MTs seluruh Indonesia yang tahun ini diikuti oleh 291 peserta. Persiapan pendaftaran dan pelaksanaannya peserta lomba dimulai sejak bulan Oktober sampai dengan November 2021. Semula Pengumuman akan diadakan pada Senin, 6 Desember 2021, karena suatu hal yang berhubungan dengan Ketuntasan penilaian akhirnya panitia memutuskan untuk mundur yaitu pada hari kamis (8/12).

Kegiatan Kepengawasan Prosmart Competition Festival 2021 dilakukan secara virtual yaitu dengan menggunakan dua perangkat, computer dan smartphone. Computer digunakan untuk mengerjakan sedangkan smartphone digunakan untuk kegiatan zoom kepengawasan. Setiap pengawas mengawasi 20 peserta. Setiap peserta wajib on kamera selama mengikuti olimpiade. Panitia akan menegur secara lisan via zoom jika ada peserta melakukan kecurangan, indikasi kecurangan akan menjadi penilaian sendiri oleh juri.

Informasi pengumuman lomba dapat dilihat pada lama media social SMA Assalaam diataranya.

Kekurangan pasti ada dalam kegiatan ini, seperti susahnya sinyal dan lain sebagainya, karena ajang olimpiade ini secara virtual, kekurangan akan menjadi evaluasi bagi panitia untuk meningkatkan kualitas Promart Competition Festival yang ke 3 tahun depan. Siapkan diri kalian untuk mengikuti PCF3 tahun depan. Akan ada kejutan hadiah yang makin menarik.

Kontributor : Sarman, S.Si