News

Peduli Bencana Gunung Semeru, Santri MTs Assalaam Galang Dana

Peduli Bencana Gunung Semeru, Santri MTs Assalaam Galang Dana
Peduli Bencana Gunung Semeru, Santri MTs Assalaam Galang Dana

Sukoharjo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk membantu meringankan beban korban bencana gunung semeru santri MTs PPMI Assalaam melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di PPMI Asaalaam Kartasura, Sukoharjo, Kamis (9/12).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan bantuan OSIS bagian ta’lim yang sudah berupaya mengumpulkan donasi dari para santri melalui kotak amal yang diantar ke kelas-kelas. Para santri mendonasikan sebagian dari uang jajan mereka untuk membantu korban bencana yang kehilangan tempat tinggal, harta benda bahkan kehilangan sanak saudara.

Penggalangan donasi ini serentak dilakukan OSIS putra maupun putri MTs Assalaam yang nantinya apabila sudah terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (LZIS) Assalaam.

“Kami turut berduka atas bencana Gunung Semeru, pun sama dengan santri kami, mereka tergerak menyisihkan uang saku mereka untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana. Kami juga berharap semoga karakter peduli santri ini akan tertanam hingga mereka terjun dimasyarakat nant” Jelas Ustadzah Sekti Hastuti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan.

Selain untuk meringankan beban para korban bencana kegiatan ini dinilai positif sebagai bentuk kepedulian untuk selalu tolong-menolong dan empati terhadap saudara yang terkena musibah serta membutuhkan bantuan.

Kontributor : Tarmadi, S.Pd