News

Santri SMA Assalaam Adakan Acara Hari Guru 2021

Santri SMA Assalaam Adakan Acara Hari Guru 2021
Santri SMA Assalaam Adakan Acara Hari Guru 2021

Seluruh Santri SMA dan Guru SMA Assalaam mengadakan peringatan acara hari Guru 2021 untuk menyambut semangat menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) di Gelora Kamis (25/11). Acara ini merupakan hari besar yang perlu selalu dilestarikan oleh santri dan Guru dilingkungan PPMI Assalaam.

Acara Hari Guru 2021 dimulai pukul 07.00- 11.00 WIB. Acara dimulai tausiah oleh Ustadz Dr. H. Kadarusman beliau adalah Dewan kiyayi PPMI Assalaam. Pesan beliau kepada santri “jangan sampai kalian menyakiti hati seorang Guru” Karena guru tidak hanya mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi juga menjaga akhlak bangsa.

Berikutnya, Acara disambung dengan do’a santri untuk ustadz dan ustadzah SMA Assalaam. Setelah itu, santri dan para ustadz ustadzah menyaksikan pentas seni dan makan bersama. Dalam acara ini juga ada kategori pemberian apresiasi santri berprestasi pada tahun pelajaran 2021/2022 serta pemberian bunga oleh santri kepada ustad dan ustdazah. Diataranya adalah santri yang memenangkan lomba mewakili SMA Assalaam dan Santri Smart 2021 SMA Assalaam.

Peringatan Hari guru 2021 merupakan acara tahunan yang selalu menjadi momen yang sangat mengharukan bagi civitas akademisi. Hal ini mengingatkan kita semua akan jasa-jasa para guru untuk mencerdaskan generasi bangsa. Oleh karena itu, acara ini juga menjadi agenda yang sudah dipersiapkan jauh hari oleh santri SMA Assalaam. Selain ajang memberikan apresiasi juga sebagai acara untuk saling memberikan semangat dalam kegiatan belajar mengajar.

Kontributor : Sarman, S.Si