News

Ujian Tugas Akhir kelas XII SMK ASSALAAM

Ujian Tugas Akhir kelas XII SMK ASSALAAM
Ujian Tugas Akhir kelas XII SMK ASSALAAM

Ujian Tugas Akhir SMK Assalaam jurusan Teknik Komputer Jaringan dilaksanakan pada Kamis (25/10) di Laboratorium Komputer. Ujian tugas akhir dilaksanakan dengan mempresentasikan karya santri, santri diberikan waktu 45 menit untuk mendemokan karya tersebut di hadapan para penguji.

Penguji merupakan Ustadz pengajar Mata pelajaran Produktif Teknik Komputer Jaringan yaitu Ustadz Aris Setyadi, S.Kom, Ustadz Sri Widodo, S.Kom, Ustadz Morit Andriyas, S.Kom.

Beberapa Judul Tugas akhir Santri SMK Assalaam diantaranya adalah Tutorial Membangun Jaringan Internet Sederhana dengan Satu Router, Dua Switch dan Empat PC menggunakan CISCO Packet Tracer oleh Nur Hafiz Aulia, Penginstalan Operasi Sistem Ubuntu via Virtual Box oleh Sultan Jihad Al Fatih H, Tutorial Video Cinematic Menggunakan Abobe Premiere Pro oleh Muhammad Fauzan Al Anshari , dan masih banyak judul TA yg lain.

Indikator penilaian Ujian TA meliputi Presentasi, Kemampuan Dasar/ Penguasaan Materi, Laporan Kerja dan Laporan Tertulis.

“Alhamdulillah Ujian TA berjalan Lancar, anak anak tepat waktu menyelesaikan TA dengan Hasil yang bagus, Semoga hasil TA bisa bermanfaat setelah Lulus dari SMK” papar ustad Morid Andriyas, S.Kom

“Ujian Tugas Akhir ini adalah salah satu syarat Kelulusan untuk meningkatkan Kompetensi dan Ketrampilan sesuai Jurusan sekolah kami Teknik Komputer Jaringan serta Mengaplikasikan Teori yang sudah dipelajari sejak kelas X dalam bentuk Praktek” ujar ustadz Aminudin Noor, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum.

“Saya membuat Tugas Akhir ini selama 7 bulan dimulai ketika ketika kelas XI semester genap, kami memulai TA dengan mencari judul sesuai latar belakang masalah, mencari referensi artikel di internet, menyusun langkah langkah kerja, memulai membuat Produk dengan mempraktekkan, Melakukan bimbingan kepada pembimbing setiap selesai satu BAB, memperbaiki dan merevisi sesuai hasil bimbingan serta menulis laporan TA sampai benar, Alhamdulillah hari kami bisa menyelesaikan dan mengikuti Ujian TA dengan lancar” papar Duffan Indrawan Munir Assegaf.