News

PPMI Assalaam Gelar Language Festival 2021

PPMI Assalaam Gelar Language Festival 2021
PPMI Assalaam Gelar Language Festival 2021

Kesantrian Putra kembali menggelar event untuk seluruh santriwan PPMI Assalaam dengan basis pengembangan kecakapan berbahasa asing yaitu Language Festival 2021. Kegiatan ini akan berlangsung dari Senin hingga Jumat (22/11 – 26/11) bertempat di gedung Assalaam Center. Event ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Kesantrian Putra untuk memacu semangat para santri dalam mengoptimalkan kemampuan mereka dalam berbahasa Arab dan Inggris.

Language Festival 2021 dengan mengusung tema “Communicate to unify” Makna dalam tema tersebut adalah “Komunikasi untuk Menyatukan” Jikalau ingin suatu pekerjaan atau hal dicapai dengan mulus dan penuh kesuksesan, Komunikasi lah yang akan menyatukan, tentu kuncinya dengan menggunakan Bahasa smooth.

“Saya harap dengan event Language Festival ini, semangat kita semakin menggelora untuk menerapkan penggunaan bahasa asing; Arab dan Inggris dalam keseharian kita” terang Ust. Edi Suprapto selaku Wadir 1 saat memberikan sambutan acara.

Dalam Language Festival tahun ini ada 16 Cabang lomba di antaranya : Pidato Bahasa Arab,Inggris dan Indonesia, Puisi Bahasa Arab Inggris, Debat, Poster, Short Movie, Wall Magazine, Kaligrafi, Assalaam Rising Star dan masih banyak lagi lomba menarik lainnya yang mengasah kemampuan berbahasa Asing santri.

Pada event kali ini, para santriwan dibagi per kelompok berdasarkan angkatan. Setiap angkatan akan diwakili oleh beberapa santri untuk berlaga dalam lomba. Para santriwan sangat antusias dalam mengikuti event ini, terlihat dari aneka atribut yang mereka kenakan, yel-yel yang mereka gaungkan serta kesiapan para kontestan dalam menghadapi setiap lomba yang diselenggarakan.