Tak Berkategori

Santri Putri MA Assalaam Ikuti Psikotest Minat Bakat

Santri Putri MA Assalaam Ikuti Psikotest Minat Bakat
Santri Putri MA Assalaam Ikuti Psikotest Minat Bakat

Sejumlah 95 Santri Putri Kelas XI MA PPMI Assalaam mengikuti Psikotest minat bakat di Ruang Audio Visual Perpustakaan Assalaam pada Senin (22/11) sampai Selasa (23/11). Pelaksanaan psikotest ini ditujukan untuk bahan pertimbangan memilih jurusan di Perguruan Tinggi.

Psikotest minat bakat meliputi test Skolastik, Abstrak, Mekanik, Relasi Ruang, Kecepatan dan ketelitian Klirekal, test IQ menggunakan CFIT dengan total waktu selama 4 jam atau 240 menit serta Test Minat Jabatan yang akan dilakukan di hari terpisah.

“Alhamdulillah, seluruh Santriwati memulai psikotes minat bakat dengan tepat waktu, antusias dan fokus mengikuti psikotest, semoga dengan bantuan psikotest ini dapat membantu anak anak memahami potensinya sebagai pertimbangan memilih jurusan di Perguruan tinggi disamping pertimbangan kemampuan Akademis” papar Ustadzah Dra. Ida Rohayati selaku Kasubag Bimbingan Konseling PPMI Assalaam.

Sementara itu, santri mengikuti tes dengan serius dan menjaga protokol kesehatan, Shabrina Ghaisani XI IPA 3 MA menuturkan “Menurut saya Soal Psikotest susah susah gampang ada yg rumit membuat berpikir keras, semoga hasilnya memuaskan dan melihat potensi yang belum saya ketahui” ujarnya

Kontributor : Fitri Ayuningsih, S.Pd