News

MTs PPMI Assalaam Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Penyusunan Program Kerja OSIS

Latihan Dasar Kepemimpinan MTs Assalaam
Latihan Dasar Kepemimpinan MTs Assalaam

Sukoharjo – Pengurus OSIS merupakan ujung tombak kegiatan di sekolah. Oleh karena itu, dibutuhkan santri yang cerdas serta berdedikasi tinggi untuk menjadi seorang pengurus OSIS. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Pembina OSIS MTs PPMI Assalaam menggelar acara yang bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan sekaligus Penyusunan Program Kerja Periode 2021/2022.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (6/11/2021) yang bertempat di ruang Audio Visual Perpustakaan PPMI Assalaam yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS masa bakti 2021/2022 yang berjumlah 26 santriwati.

Kepala MTs PPMI Assalaam Moch. Soleh Pratono, S.Si dalam sambutannya menyampaikan amanah bahwa menjadi Pengurus OSIS merupakan media latihan management waktu. Pelaksanaan penyusunan program kerja yang baik serta mengaplikasikannya secara maksimal. Program kerja osis yang baik disetiap periode akan membuat memori indah bagi adik-adik kelas dan ustadz- ustadzah.

Sementara itu pemateri latihan Kepemimpinan Dasar yaitu Nanang Zainudin S.Pd.I yang banyak menyampaikan materi pokok tentang menjadi seorang pemimpin yang mandiri dan bertanggung jawab. Dilanjutkan penyusunan program kerja OSIS periode 2021/2022 yang didampingi oleh Ustadzah Oktivita.

Terakhir sebagai acara penutup yaitu sambutan wakil kepala sekolah bagian kesiswaan putri Ustdzah Sekti Hastuti, S.Pd.I. Amanat beliau selamat mengemban amanah OSIS dan menjadilah pribadi yang menjadi panutan.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membimbing membantu dan mengarahkan sehingga acara Latihan Dasar Kepemimpinan dan Penyusunan Program Kerja dapat terselenggara dengan baik dan tidak ada kendala apapun, “pungkasnya.

Kontributor : Tarmadi, S.Pd