News

Assalaam Menghelat Dormitory Festival dan Hurriyatussalam 2021

Dormitory festival dan Hurriyatussalam merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus Organisasi Pusat Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam (OP3MIA) dari kelas 11. Dibuka pada Selasa (16/11) di Assalaam Center, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati.

Assalaam Menghelat Dormitory Festival dan Hurriyatussalam 2021

Tema kegiatan kali ini adalah “No Different, We Are Family” dengan tujuan agar silahturahmi, kerjasama, dan kekompakan antar asrama tetap terjaga.”Tema ini diambil dari salah satu kartun yang berjudul Raya and The Last Dragon yang memiliki banyak pelajarannya yaitu tentang arti kejujuran, ketekunan, mandiri, kerja keras, kuat, keberanian, keteguhan, ramah, dan ketulusan,” terang ketua panitia, Anisa Abe.

Acara pembukaan berlangsung sangat meriah, lancar dan sukses serta para santriwati sangat antusias dalam mengikutinya. Acara ini dihadiri oleh ustadzah pengasuh, dan Kabag Kesantrian Putri secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Assalaam Menghelat Dormitory Festival dan Hurriyatussalam 2021

Sementara itu, Kepala Kesantrian Putri, Ustadzah Yanik Khizanatul Khoiriyah, S.Ag, menyampaikan “Seperti halnya kebaikan berbeda dengan kejahatan maka jika kita menghadapi perselisihan atau kejahatan harus disikapi dengan sikap yang lebih baik dan lebih indah agar menghasilkan sikap dan hati yang lembut yang dicintai oleh Alloh,”. Beliau juga menambahkan, “kegiatan ini diniatkan untuk mencari ridho Alloh karena Alloh akan memberikan ridho-Nya kepada hamba yang diridhoi-Nya dengan cara tidak meninggalkan hal-hal yang bersifat wajib seperti sholat”.

Berlangsung pada Selasa hingga Sabtu (16-20/11), acara ini memiliki serangkaian perlombaan dan seleksi untuk menjadi Miss Hurriyatussalam. Adapun jenis perlombaannya yaitu lomba cup song, solo sing, broadcasting , memasak, membuat komik dan mading, tari kontemporer, dubbing, make up , kaligrafi, akustik, dan fashion show .

Assalaam Menghelat Dormitory Festival dan Hurriyatussalam 2021

Untuk seleksi calon Miss Hurriyatussalam diantaranya melalui tes tulis, dilanjutkan dengan tes wawancara, tes bakat dan minat atau show talent, dan tes wawancara 5 besar finalis. Diakhir kegiatan pada Sabtu(20/11) ditutup dengan pengumunan pemenang dari perlombaan, grand final Miss Hurriyatussalam, dan penobatan Miss Hurriyatussalam.

Don`t copy text!