News

Penuh Kreatifitas, Santriwati Assalaam Gelar Acara Akhir Tahun 2021

Santriwati Assalaam Gelar Acara Tahun 2021
Santriwati Assalaam Gelar Acara Tahun 2021

Santriwati Assalaam menyelenggarakan Acara Akhir Tahun (AAT) pada Sabtu (13/11) di Assalaam Center. Acara Akhir tahun merupakan ajang unjuk bakat dan kreativitas (yang bersifat kesenian) dari para santri Assalaam kelas XII. Dengan tema Ephemeral De’azalee, santriwati Assalaam menggelar pentas seni dengan penuh percaya diri.

“Ephemeral diambil dari bahasa yunani berarti persembahan singkat dan De’Azalee diambil dari nama angkatan kami Dhiaulkhifaah el Azalee merupakan Acara Akhir Tahun Kelas XII yang mengangkat tema Penggabungan budaya dan teknologi dengan tujuan melestarikan budaya indonesia di tengah padatnya arus teknologi dan menjadi wadah inspirasi dan kreativitas bagi santri Assalaam serta wujud persembahan terakhir angkatan kami ” papar Zweetadora Yuskar sebagai Ketua Panitia Ephemeral De’azalee.

Acara di awali dengan pasukan bendera yang melihatkan tema Acara Akhir Tahun 2021 Ephemeral De’Azalee, dilanjutkan Pembukaan oleh MC yaitu Muna Nahda, Ummi Habibah, dan Sekar Khinanti, Menyanyi Lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Assalaam. Kemudian pembacaan Tilawah Syahrini Ahmad dan Saritilawah Fasida nabila, Sambutan Ketua Panitia Zweetadora Yuskar, Sambutan Wakil Direktur I Ustadz Edi Soeprapto, M.Pd, dan tampilan tampilan diantaranya Nari Modern, Solo Sing, Nari Daerah, pertunjukan Alat Musik piano dan Angklung, Drama Kolosal dan Puisi.

Sementara itu, Ustadz Edi Suprapto, M.Pd selaku Wakil Direktur PPMI Assalaam menyampaikan “Ini adalah persembahan terakhir dari kelas terakhir untuk mewujudkan dan menampakkan kreativitas, talent, dan nilai nilai pendidikan yang dapat kita ambil diantara manajemen, kepemimpinan, siap dipimpin dan siap memimpin bagaimana mengatur dan mempersiapkan jalannya acara. Dan ini adalah kegiatan yang hanya diperuntukkan untuk anak anak yang cinta pada pondoknya, yang terus melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan sampai batas akhir” terangnya.

“Ini untuk anak anak kelas 9 ini adalah contoh dan pembelajaran bagi anak anak semuanya, maka untuk bisa melanjutkan di pondok ini agar dapat melanjutkan dan menampilkan yang terbaik ketika nanti antunna semua di kelas akhir, karena pendidikan yang sempurna di pondok ini adalah sampai akhir dikelas 6. Semoga apa yang ditampilkan Santriwati Assalaam saat ini menjadi pelajaran bagi kelas 6 itu sendiri dan bagi kelas 1 sampai kelas 5 dan TKS dan sebagai bahan evaluasi untuk pendidikan dan pembelajaran untuk santri santri yang akan datang” tambah Ustadz Edi Soeprapto, M.Pd

Acara berlangsung sangat meriah dan berjalan lancar dan sukses. Semua penonton terdiri dari Jajaran Pimpinan Direktorat, Kepala Sekolah, UPM, Kabag Kesantrian Putri dan Putra, Seluruh pengasuh Kesantrian Putri, dan tentunya Seluruh Santriwati Assalaam serta disiarkan secara Live Streaming di Channel Youtube PPMI Assalaam.