News

66 Santri SMA Assalaam Ikuti Webinar Sosialisasi Studi Lanjut Eropa

Santri SMA Assalaam Ikuti Webinar Sosialisasi Studi Lanjut Eropa
Santri SMA Assalaam Ikuti Webinar Sosialisasi Studi Lanjut Eropa

Sebanyak 66 santri SMA Assalaam ikuti webinar sosialisasi Studi lanjut Eropa di ruang perpustakaan PPMI Assalaam pada Senin (8/11). Penyelenggara webinar studi eropa adalah Exzellenz Institut. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan kepada santri yang ingin studi lanjut ke Eropa.

Banyaknya minat santri SMA Assalaam yang ingin melanjutkan studi luar negeri menjadikan latarbelakang SMA Assalaam memberikan motivasi dan informasi kepada santri SMA Assalaam, salah satunya lembaga yang bekerjasama dengan SMA Asalaam adalah Excelent Institut.

Saat ini Exzellenz Institut menjadi spesialis yang terpercaya dalam Persiapan Studi Lanjut di Luar Negeri (Overseas Study Preparation Center) untuk negara Jerman, Prancis dan Turki, dan telah bekerjasama resmi dengan menandatangani MoU dengan universitas-universitas di Jerman, Prancis dan Turki. Konsep persiapan yang komprehensif dan integrative, menyiapkan para calon mahasiswa tidak hanya untuk sukses studi di luar negeri, namun juga sukses hidup di sana. Mereka akan dibekali know how hidup dan studi Lanjut di luar negeri, sehingga sesuai dengan salah satu tagline Exzellenz dalam bahasa Bugis, “Lettu Ki Jollo Napa Jokka” (tiba sebelum berangkat), siswa akan merasa sudah di tujuan walaupun belum berada di sana.

Webinar kali disampaikan oleh Mas Bambang alumni mahasiswa jerman, ada tiga tujuan study lanjut, diataranya negara Turkey, Perancis dan Jerman, diatara tiga tujuan negara tersebut banyak santri yang minat terhadap negara jerman, salah satu alasan santri untuk kuliah dijerman adalah” karena biaya kuliah di Jerman gratis, hanya membayar daftar ulang persemster hanya 3-5 juta” ucap Alief Husein.

Peserta untuk webinar ini terdiri dari 13 santriwan dan 53 santriwati yang didampingi oleh guru dan Bimbingan Konseling. Acara dmulia pada pukul 08.00- 10.00 WIB. Santri sangat antusias mengikuti acara ini, karena cita-cita dapat kuliah diluar negeri sudah tumbuh sejak alumni SMA Assalaam yang melanjutkan studi luar negeri semakin banyak, kali ini alumni yang kuliah diluar negeri tersebar dibenua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika. Negara tujuannya diataranya turkey, mesir, arab Saudi, Inggris, Jerman dan Jepang.

Alumni juga memberikan harapan dan kenyamanan untuk adik adiknya yang belum pernah studi keluar negeri, selain memberikan informasi, alumni juga akan membimbing adik adiknya untuk dapat kuliah dan tinggal dinegara lain