News

Lagi, Santri MA Assalaam Raih Medali Riset Internasional

Setelah sebelumnya mendapatkan 2 tim riset mendapatkan medali dalam World Invention Competition and Exhibition (WICE) yang diselenggarakan di Malaysia. Kali ini, 2 Tim Riset MA PPMI Assalaam menyabet medali Gold dan Bronze dalam kompetisi Riset Internasional yang diadakan oleh ISIF.

Santri MA Assalaam Raih Medali Riset Internasional

ISIF (International Science Invention Fair) dengan merebut Gold dan Bronze untuk Kategori Environment and Life Science. Adapun Project Title yang dipresentasikan adalah “Hunny Call “Hundred Years Calender” ( bidang Astronomi ) dan “The Application of Sulfonate Modified Water Hyacinth Waste as an Adsorbent for textile Dye Type Rhodamine B” ( Kimia – Lingkungan ).

Kompetisi Riset Internasional yang di ikuti oleh 500 peserta dari 36 negara ini merupakan kompetisi yang diselenggaralan oleh IYSA – BUCA IMSEF TURKEY dan diseponsori oleh SEGi Group College-MIICA Malaysia,SOLACYT, IPB and UNDIP

Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam senantiasa mendukung para santri untuk mengembangkan minat bakatnya, termasuk dalam unit MA PPMI Assalaam yang memiliki program PLP (Program Layanan Pendidikan) kelas Riset, sebagai komitment MA Assalaam sebagai Madrasah Riset. Selain itu, juga terdapat Program Dirasah Islamiyah.

Don`t copy text!