News

Assalaam adakan Pekan Olahraga Santri (POSA) Ke 34

Layaknya Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tengah menjadi hype masyarakat Indonesia, Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam menyelenggarakan acara serupa. Acara ini diadakan setiap tahunnya, pun ketika masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mens sana in corpore sano.

Pekan Olahraga Santri Assalaam (POSA) Ke 34

Pekan Olahraga Assalaam (POSA) 34 digelar sejak Rabu, 20 Oktober hingga Sabtu, 23 Oktober. Yang dilombakan antara lain futsal, voli, memanah, lompat jauh, senam kreasi, catur, seni bela diri, cerdas cermat, majalah dinding (mading), dan banyak lagi. Ada 17 cabang olahraga yang dilombakan.

Pekan Olahraga Santri Assalaam (POSA) Ke 34
Pekan Olahraga Santri Assalaam (POSA) Ke 34

Melalui POSA, para santri diharapkan mampu menyalurkan bakat dan minatnya, khususnya di bidang olah raga. Selain itu, POSA menumbuhkan rasa dan jiwa sportivitas, kerja sama, juga percaya diri pada santri.

Pekan Olahraga Santri Assalaam (POSA) Ke 34

Bertepatan dengan Hari Santri yang jatuh pada hari ini (22/10), POSA menunjukkan eksistensi dan potensi santri yang tak hanya bisa mengaji, tapi juga kreatif, inovatif, dan memiliki banyak skill untuk dikembangkan. Diharapkan mereka mampu menjadi generasi muda tonggak harapan agama, bangsa, dan negara.