21 Ekstrakulikuler Siap Kembangkan Potensi Santri Assalaam

Selain kegiatan Akademik, Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam mendidik santri dengan berbagai aktifitas non akademik atau ekstrakulikuler. Melalui unit Kesantrian bagian Kepesantrenan dan Minat Bakat, kegiatan ekstrakulikuler santri belajar dan mengembangkan potensi santri diluar kelas.

Kegiatan ekstrakulikuler diadakan di komplek kesantrian, kompeks santriwati untuk santri putri dan kompleks santriwan untuk santri putra. Terdapat 21 ekstrakulikuler yang di ikuti oleh santri baik dari bidang olahraga, kesenian dan keterampilan.

Kegiatan ekstrakurikuler dilakukan 1x sepekan setiap hari senin ba’da ashar. Setiap santriwati hanya mengikuti 1 cabang ekstrakurikuler. Masing masing cabang di latih oleh Ustadz Ustadzah, pegawai, dan Pemateri khusus yang memiliki keahlian dalam bidang masing masing.

“Dengan Variasi Kegiatan Ekskul bisa terwadahi Minat Bakat dan Potensi santri untuk mempersiapkan kompetisi dan meraih Prestasi ” Tegas Kasubag Kepesantrenan dan Minat Bakat Kesantrian Putri PPMI Assalaam

Kegiatan Ekstrakurikuler tahun ini memiliki 21 Cabang, yakni Basket, Voli, Badminton, Tenis Meja, Atletik, Silat, Memanah, Senam Kreasi, Taekwondo, Tilawah, Hasta Karya, Desain Grafis, Casa, Musik Gitar Biola/Gitar, Musikalisasi Islami, Paduan Suara, Cyber, Broadcasting, Jurnalistik dan Fotografi serta Kaligrafi.