Bimbel dan Klinik Mapel, Program Belajar Intensif untuk Santri Kelas IX MTs Assalaam

MTs Assalaam menyusun program belajar intensif untuk santri kelas IX (sembilan). Terdapat 2 program dalam program intensif tersebut, yakni Bimbel (Bimbingan Belajar) dan Klinik Mapel. Program tersebut di sosialisasikan pada Rabu (6/10) di Gedung Assalaam Center.

Sosialisasi program bimbel dan klinik mapel rutin diadakan setiap tahun bagi santri kelas IX Madrasah Tsanawiyah. Dibuka dengan pengarahan dari Ust. Edi Suprapto, M.Pd selaku Wadir I yang memotivasi santri mengikuti seluruh proses pembelajaran selama di kelas IX.

Selanjutnya pengarahan disampaikan oleh Kepala Madrasah, Ustadz Sholeh Pranoto. Penegasan mengenai pembinaan kedisiplinan, dan pembinaan ruhaniah disampaikan oleh Kepala Madrasah. Selanjutnya dipaparkan jadwal bimbingan belajar serta klinik mapel. Sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan pendampingan kesiswaan beserta wali kelas.

Bimbingan Belajar (Bimbel) adalah pelatihan atau kegiatan belajar yang termasuk ke dalam jenis pendidikan non formal untuk meningkatkan kualitas belajar. Dalam program ini MTs PPMI Assalaam memberikan jam tambahan tatap muka untuk beberapa pelajaran yang termasuk Mapel wajib diantaranya Matematika IPA IPS Basindo, Basing dll.

Klinik mapel merupakan program Remedial Teaching pada mata pelajaran yang diajarkan dengan tujuan santri akan mendapatkan pemahaman lebih baik dalam proses pembelajaran. Untuk klinik mapel berlaku bagi semua mapel baik mapel wajib Matematika IPA IPs dll, serta mapel kepondokan termasuk fiqih, shorof, aqidah Akhlak, mutholaah dll