Pelantikan Pengurus Konsulat 2021/2022, Kepala Kesantrian Putri PPMI Assalaam: Selamat Mengabdi dan Belajar Organisasi

Kesantrian Putri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam melantik pengurus konsulat periode 2022/2023 pada Sabtu (02/10). Prosesi pelatikan dilaksanakan di Gedung Assalaam Center sebagai lokasi utama dan Aula lantai 1, 2 serta Resto Assalaam untuk shttps://en.wikipedia.org/wiki/Santriantri menyaksinkan secara live.

Pelantikan pengurus Konsulat 2021/2022 yang disaksikan oleh seluruh santriwati dilantik langsung oleh Kepala Kesantrian Putri, Ustadzah Yanik Khizanatul K, S.Ag. Seluruh santriwati mengikuti dengan tertib dan menyimak pesan serta amanah ustadzah Yanik.

“Terima kasih untuk pengurus konsul tahun kemaren yang telah menjalankan amanah dengan baik dan tanggung jawab. Selamat untuk pengurus Konsul yang baru, selamat mengabdi dan belajar berorganisasi” Tegas Ustadzah Yanik

Acara dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Assalaam serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Pengurus Konsul Lama dam Serah Terima Pengurus Konsul lama kepada Pengurus konsul Baru. Sebelum penutup Ustadzah Yanik, memberikan sambutan dan amanah kepada seluruh santriwati.

Konsulat adalah Perkumpulan santri PPMI Assalaam berdasarkan asal daerah sejumlah 15 konsulat se Indonesia. Tujuan didirikannya konsulat adalah menjalin ukhuwah santri dan walisantri dari daerah yang sama. Salah satu manfaatnya adalah dapat melakukan kedatangan dan perpulangan secara bersama sama sehingga menghemat biaya transportasi apalagi yang tempat tinggalnya luar jawa.