Upgrading Tentor Bimbingan Belajar UTBK SLTA Assalaam

Persaingan banyak sekolah dalam menunjukkan keunggulan salah satunya terlihat menjelang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) . Dalam memfasilitasi siswa kelas 12 menghadapi UTBK beberapa bulan mendatang, PPMI Assalaam menyelenggarakan Upgrading Tentor Bimbel UTBK (25/9). Agenda ini diikuti oleh seluruh guru tutor bimbel SLTA (SMA, MA, SMK).

Upgrading Tentor Bimbingan Belajar UTBK SLTA Assalaam

Bertempat di komplek kelas SMA PPMI Assalaam, para tentor dibagi dalam 3 (tiga) cluster. Yakni cluster bahasa, cluster saintek, dan cluster soshum.

Peserta cluster bahasa merupakan tentor mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan narasumber Drs. Rustamaji, M.Pd. Beliau pengawas Dikpora DIY, penulis buku, dan praktisi bimbel lebih dari 30 tahun.

Cluster saintek terdiri dari tentor mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi dengan narasumber Pram, S.Si, praktisi bimbel lebih dari 20 tahun.

Dan yang terakhir, cluster soshum terdiri dari tentor mata pelajaran Ekonomi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi dengan narasumber Drs. Ismawanto, M.Pd. Beliau Kepala Sekolah SMAN Candimulyo Magelang, penulis produktif buku ajar, pemenang olimpiade guru nasional, dan praktisi bimbel lebih dari 30 tahun.

Fokus dari pelatihan ini menekankan pada “Seni Mengajar ala bimbel yang humanis, humoris, solutif, dan prediktif”. Bukan pada pendalaman materi secara detail. Karenanya, pengelompokan peserta pelatihan masih heterogen, belum per masing-masing mata pelajaran.