Santri MA Assalaam Raih Tiga Gelar di KSM Provinsi 2021

Santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam meraih 3 (tiga) gelar dalam KSM Provinsi 2021. Pengumuman hasil kompetisi ini dilakukan pada Sabtu (25/09).

Pelaksanaan KSM Provinsi 2021 kali ini dilaksanakan dengan system daring. Para santri yang lolos dari tingkat kabupaten mengikuti KSM Provinsi 2021 pada hari Ahad, 19 September 2021 dipusatkan di MAN Sukoharo.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Adapun santri yang mendapatkan juara dalam KSM Provinsi 2021 adalah

  1. Bilqis Fisdausi Nuzula Cabang Lomba: Geografi Terintegrasi, Juara 2
  2. Aliya Aisyah Az Zahra Cabang Lomba Biologi Terintegrasi Juara Harapan 1
  3. Nabila Aisyah Az Zahra Cabang Lomba Kimia Terintegrasi JUara Harapan 3

Kepala Sekolah MA PPMI Assalaam, Farid Akbar, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh santri Assalaam “tentu kami bangga, namun ini bukanlah akhir pencapaian, ada banyak tantangan yang harus dilewati santri dalam proses penempaan dirinya di Assalaam agar kelak mereka menjadi pemimpin dan pribadi yang memberi manfaat bagi banyak orang” tegasnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Sebelumnya, MA PPMI Assalaam di nobatkan sebagai juara umum KSM tingkat Kabupaten Sukoharjo.