Ba’da Sholat Subuh Berjamaah, Kepala Kesantrian Putri Beri Reward Santriwati Hafal Al-Qur’an

Kesantrian Putri Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam memberikan reward pada santriwati berprestasi dalam menghafal Al-Qur’an. Pemberian reward santriwati hafal Al-Qur’an dilakukan di gedung Assalaam Center pada ba’da sholat subuh jamaah jum’at (24/09).

Pemberian reward pada santriwati Hafal Al-Qur’an ini dihadiri oleh seluruh santriwati. Selain itu, Kepala Kesantrian Putri PPMI Assalaam Ustadzah Yanik Khizanatul K, S.Ag juga memberikan motivasi kepada seluruh santriwati untuk terus konsisten hingga Hafal Qur’an secara maksimal sesuai impiannya.

Berdasarkan hadits riwayat tirmidzi, rasulullah saw bersabda “penghafal al-quran akan datang pada hari kiamat, kemudian akan berkata, ‘ya tuhanku, berikan lah perhiasan (kepada orang yang membaca al-quran’), kemudian orang itu dipakaikan mahkota karomah (kemuliaan). sesudah itu al-quran memohon kembali, ‘ya tuhanku ridhailah dia’, kemudian allah meridhainya. dan diperintahkan kepada orang itu, baca lah (al-quran) dan terus lah naik lah (ke surga). lantas, derajatnya (di surga) pun terus bertambah. pada setiap ayat (yang dibacanya) terdapat satu kebaikan.”

Berikut nama nama Santriwati Hafal Al-Qur’an dan Berprestasi kategori Tahfidz Terbaik Semester Genap tahun Ajaran 2020/2021
1). Maghfira Adibha Elkhanza Kelas 9A MTS asal Ponorogo dengan capaian Tahfidz 17 Juz

2). Naila Ashlaha Zahida Kelas 9A MTS asal Sukoharjo dengan capaian Tahfidz 14 Juz

3). Sabita Nur Salma Kelas 9A MTS asal Kudus dengan Capaian Tahfidz 13 Juz

4). Sahila kelas XI 4 IPA MA asal Pekalongan dengan capaian Tahfidz 12 juz

5). Anryti Salwa Nur Tsabita Kelas IX MTS asal Purwodadi dengan capaian 11 juz

6). Syahla Allifa Fadhilatunnisa Kelas X.3 MA asal Sukoharjo dengan capaian Tahfidz 11 Juz

7). Shabrina Ghaisani Susanto Kelas X. 3 IPA MA asal Cirebon dengan Capaian Tahfidz 7 Juz

Kesantrian Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam memiliki beberapa program unggulan, salah satunya Kuliyatul Qur’an (KTQ). Program KTQ merupakan program yang dikhususkan bagi santri yang memiliki keminatan dan potensi untuk menghafal Al-Qur’an.

Santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam yang mampu menghafal Qur’an 30 Juz akan mendapatkan reward Umroh gratis, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. KTQ berupaya untuk semaksimal mungkin mengasah kemampuan santriwati hafal Al-Qur’an, seperti dengan penguatan Tasmi’ yaitu Murajaah dengan disimak atau di dengarkan secara jamaah oleh seluruh anggota KTQ.

Sementara itu, program minat bakat santri juga tersedia berbagai bidang, seperti olahraga, kepemimpinan serta bidang keilmuan, dan lain lain.